X6 Lumma Design, Tampil Lebih Sporty

LOS ANGELES – Di Indonesia BMW X6 belum resmi beredar, namun di negara asalnya German, Lumma Design telah membuat penampilan SUV mahal itu lebih kekar dan sporty.

Tuner yang juga memodifikasi mobil Porsche Cayenne GTS tersebut, membuat body kit fullbumper yang kini kiri dan kanan melebar masing-masing lima sentimeter. Air scoop depan didesain menjadi tiga bagian, di fender sebelah kiri dan kanan, serta dibawah logo khas BMW. Terlihat gahar nan sporty.

Guna mempermanis bentuk saluran udara ke ruang mesin, dilengkapilah fog lamp kecil di sudut atasnya dan juga lima baris lampu LED di bagian bawah fender. Headlamp juga mendapat sentuhan dengan aplikasi lideye yang ditarik dari garis kap mesin yang kini berbahan carbon fiber. Bahan yang sama digunakan untuk mirror cover serta pada rear bumper di seputaran knalpot.

Pilihan desain body kit yang melebar tentu harus disandingkan dengan pelek keluaran LUMMA berdiameter 23 inci. Pelek gambot itu dibalut ban Michelin berprofil rendah ukuran 315/25-23 yang menggunakan sistem suspensi sport yang mampu pereduksi ketinggian X6 lebih rendah 35mm.

Tampilan gahar namun mesin tidak diubah, pasti percuma. Karenanya tuner asal Jerman itu merancang ulang system ECU di mesin 4.4 twin turbo V8 BMW ini. Yang spesial, mobil dipasangkan juga perangkat racikan khusus LUMMA Design, yaitu GPM (Gaspedal Power Module). Sebuah sistem yang mampu membuat akselerasi X6 makin responsif meski pedal gas baru di injak lembut.

Suasana kabin juga mendapat perhatian dari LUMMA. Seluruh jok kini dilapisi bahan kulit kualitas nomor satu yang dijahit handmade. Begitu pula dengan door trim dan kulit pembungkus setir. Panel indikator tampil dalam nuansa warna merah yang tetap mampu terbaca meski cahaya disekitarnya cukup terang. Seperangkat pedal set dari bahan alumunium juga menghiasi kabin X6 ini.

Logo LUMMA muncul di beberapa sudut kabin, diantaranya di panel indikator, karpet, dan headrest. Sebagai piranti hiburan, ditempatkan monitor 7,5 inch di semua headrest, dan juga sudah berspek multimedia system racikan instalur asal Jerman.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.