Evo Berbentuk SUV Muncul di Paris

Lancer Evo SUV 1Selama ini kita mengenal Evolution hanya pada sedan berpeforma tinggi, yaitu Lancer Evo. Namun berkaitan dengan pabrikan Mitsubishi yang akan menghentikan produksi Lancer Evo pada 2015 mendatang, Mitsubishi tentunya memiliki rencana lain. Nah, bocoran penerus Evo lantas terungkap saat Paris Motor Show 2014 berlangsung. Namun bukan bentuk sedan, tapi telah bertransformasi menjadi sebuah SUV.

Informasi tersebut bukan tanpa sumber yang jelas. Adalah Kanenori Okamoto, Product Head Mitsubishi yang menyebutkan akan diproduksi SUV performa tinggi menggunakan DNA langsung dari Lancer Evo yang melegenda. SUV performa tinggi tersebut kemudian direfleksikan melalui mobil konsep XR-PHEV yang ditampilan di Paris Motor Show 2014. Memang pada mobi konsep tersebut tidak ada lagi bentuk sedan, melainkan crossover.

“Lancer Evo akan dihentikan produksinya. Tapi roh Evo sebagai sedan sporty akan tetap ada pada SUV masa depan kami yang berperforma tinggi. SUV ini akan memiliki semangat baru dengan memiliki performa tinggi,” ujar Okamoto. Pria Lancer Evo SUV 2Jepang ini menambahkan, SUV baru tersebut masih mempertahankan mesin bensin konvensional, tapi akan dipadukan dengan teknologi modern yakni sistem plug-in hybrid.

Perpaduan dua mesin ini memanfaatkan sistem gerak semua roda melalui fitur khas Mitsubishi S-AWC yang mampu menggerakan All Wheel Drive. Tidak sampai disitu, Okamoto juga menambahkan mobil yang satu ini juga akan menggendong teknologi MiEV Evolution, dan bakal menjadi mobil hybrid terbaik. Sayangnya belum bisa dipastikan kapan crossover ini bakal lahir. (M. Lulut)

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.