Ferrari California T Siap Mengaspal di Indonesia

Ferrari California TFerrari California T siap memperkenalkan model terbaru dari Ferrari California yang sarat dengan teknologi terkini kepada pecinta sport car di Tanah Air. Ferrari California berhasil menuai decak kagum dari para penggila sport car di dunia pada ajang Jenewa Motor Show Maret silam.

Citra Langgeng Otomotif, distributor resmi Ferrari di Indonesia, memastikan kedatangan Ferrari California T pada Rabu, 4 Juni 2014 di Jakarta Selatan.

Seremoni bagi Ferrari akan dihadiri langsung oleh Giuseppe Cattaneo, Managing Director Ferrari Far East, bersama Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif. “Ferrari siap memperkenalkan model terbaru dari Ferrari California yang sarat akan teknologi terkini kepada pecinta sport car di Indonesia,” demikian informasi dari PT Citra Langgeng Otomotif, seperti dikutip otosia.com.

Huruf ‘T’ yang berada di belakang nama Ferrari California ini tak lain merupakan singkatan dari kata “turbo” yang berarti Ferrari kini kembali menggunakan sistem sembur udara itu setelah absen sejak kelahiran Ferrari F40.

Berkapasitas 3,9 liter bi-turbo V8, mesin barunya bisa menyemburkan tenaga 552 bhp pada 7.500 rpm serta torsi pada 557 lbs/torsi pada 4.750 rpm didukung dengan transmisi 7-percepatan dual clutch.

Selain itu, didukung sistem suspensi teranyar ‘F1 trac system’, Ferrari California T bisa berakseleraso dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik saja. Sementara itu, kecepatan maksimalnya 315 km/jam.

Perubahan lain juga dilakukan pada area perwajahan yang idenya diperoleh dari model F12. Yang juga berubah adalah level emisinya. Ferrari California T diklaim 15 persen lebih bersih dibanding model pendahulunya, serta menggunakan perangkat turbo yang lebih kecil dan manajemen turbo untuk mengeliminasi turbo lag.
( RED / CN39 )

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.