Slamer Scion xB Louie Contreras, Sadis!

LOS ANGELES – Sejak dipasarkan tahun 2001, Scion xB telah beberapa kali berganti generasi. Yang terakhir diperkenalkan pada Chicago Auto Show 2007, 7,1cm lebih lebar dan 30cm lebih panjang dari generasi pendahulunya. Penampilan yang lebih besar ini ternyata mendapat perhatian dari tuner Louie Contreras.

Di acara Specialty Equipment Market Association (SEMA) Las Vegas beberapa waktu lalu, Louie Contreras merubah Scion xB secara ekstrem. Body yang bongsor di papas atapnya sebanyak 16,5cm. Pintu yang tadinya didesain empat buah, kini menjadi dua pintu, dengan sistem safedoor. Bidang sisi seluas lebih dari empat meter pada mobil itu di jadikan sarana permainan airbrush.

Kaca depan di bagi menjadi dua bagian, sisi kiri atau pengemudi digunakan kaca Lexan warna biru. Sedangkan di sebelah lainnya digunakan lempengan alumunium. Wilayah belakang tidak kalah ekstrem dengan penggunaan wing spoiler yang besar serta parasut yang dapat mengembang sebagai pembantu kinerja rem ketika berhenti.

Penggunaan piranti khas balapan drag race ini tentu bukan napa alasan, sebab seperangkat mesin baru racikan TRD yang mampu menyemburkan tenaga dua kali lipat dari aslinya sudah dijejalkan dibalik kap xB.

Interior pun sudah beraura sport. Semua atribut pemanis kabin ditinggalkan, gantinya hanya satu jok pengemudi berbahan alumunium dan dashboard yang juga dibuat dari bahan yang sama dengan panel-panel instrumen custom yang menampilkan informasi rpm, suhu mesin dan turbo boost. Selain itu bullbar di beberapa titik body xB juga ditancapkan untuk menahan stabilitas mobil tersebut ketika dipacu sekencang-kencangnya.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.