VW Polo GTI, Mungil dan Bertenaga

WOLFSBURG – Diam-diam, perusahaan asal Jerman, Volkswagen telah menyiapkan Polo versi GTI generasi terbaru. Meski mungil, mobil ini telah dibekali mesin supercharger dan turbocharger.

Demi menahan tingkat konsumsi bahan bakar yang minim, Polo GTI tetap dibekali mesin berkapasitas 1.4 liter. Bedanya kini VW telah menggunakan turbo yang mampu memproduksi tenaga setidaknya sebesar 180 hp (134 kW) dan torsi 150 Nm.Seperti diberitakan motorauthority, ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan di Polo GTI, yakni 7-speed DSG (sejenis triptonik) dan 6-speed manual, bagi mereka yang menginginkan akselerasi maksimal sejak putaran awal.

Secara penampilan, eksterior Polo GTI mirip dengan pendahulunya, termasuk desain gril yang menyerupai sarang lebah. Bedanya, GTI dipasangi pelek alloy dengan dimensi lebih lebar, serta roof spoiler di kaca belakangnya.

Sisi interior juga masih sama dengan versi lamanya, namun kini pedal set sudah menggunakan bahan aluminium. Terlihat kokoh dan sporti. Tertarik? Harap bersabar, karena VW baru akan merilis Polo GTI ini pada 2010 mendatang.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.