BMW Hadirkan Crossover Mewah

LONDON – BMW baru saja membuat pernyataan bahwa mereka akan memproduksi sebuah crossover yang diberi nama Progressive Activity Sedan (PAS).

Sebagaimana diberitakan media automotif Inggris, autocar, BMW tengah bersiap memproduksi satu crossover baru. Mobil ini akan menjadi varian 5-series GT terbaru dari BMW.

Menggunakan tag line Progressive Activity Sedan (PAS), crossover BMW ini berusaha menggabungkan antara ketangguhan sport utility vehicle (SUV) dan sebuah sedan mewah khas BMW Seri 7.

Menurut juru bicara dari pihak BMW, seri 5 GT ini merupakan satu dari beberapa desain mobil yang paling berani yang pernah dibuat BMW. “Tapi didalamnya mencerminkan interior yang mewah dan fleksibel” ungkap juru bicara yang tidak disebutkan namanya itu.

BMW Seri 5 GT ini terlihat lebih tinggi dan lebih lebar dari Seri 7, namun lebih rendah dari BMW X6. Interiornya dipastikan bakal seluas SUV dan senyaman sedan mewah.

Sayang belum ada spesifikasi detil mengenai mobil ini. Tetapi kabarnya untuk pasar eropa, BMW akan menjejali mesin 3.0 liter turbo diesel pada mobil ini. Sedangkan di Inggris menggunakan mesin 3.0 liter turbocharged berbahan bakar bensin.

Bagi yang ingin menikmati kemewahan crossover terbaru BMW ini harus sedikit bersabar, mengingat BMW baru merilisnya pada 2011 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.