Spyker B6 Venator Pakai Mesin Lotus

Spyker B6 VenatorPabrikan mobil asal Belanda, Spyker, memiliki rencana buat menggunakan sumber tenaga dari mesin Lotus. Mesin ini akan dipakai buat versi produksi dari B6 Venator, dengan mesin V6 berkapasitas 3,5 liter.

Spyker sedang memiliki rencana besar untuk melahirkan model masa depan mereka, termasuk berkolaborasi dengan Lotus. Rencana itu akan berjalan dengan penggunaan mesin Lotus buat B6 Venator.

Memang belum ada pengumuman resmi baik dari Spyker atau Lotus. Tapi, seperti dilansir Autoweek, CEO Spyker, Victor Muller, sudah memberikan pernyataannya mengenai kerja sama dengan Lotus.

Muller menjelaskan, nantinya B6 Venator akan menggunakan mesin Lotus. Selain itu juga ada beberapa komponen Lotus yang akan dipakai buat varian Spyker lainnya, C8 Aileron.

Mesin V6 berkapasitas 3,5 liter ini diambil dari Lotus Evora, dimana Lotus juga berbagi blok mesin dengan Toyota V6. Total output yang diharapkan bisa mencapai 375 tenaga kuda, dan tenaga dikirim ke roda dengan transmisi matik enam percepatan.

Harga akhir yang ditawarkan buat Spyker B6 Venator diharapkan akan ada di angka USD150 ribu (Rp1,7 miliar) buat versi Coupe.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.