Lexus ES 300h Banyak Peminatnya

Lexus ES 300hPenggemar mobil hybrid di Indonesia terus mengalami pertumbuhan di Indonesia. Kekhawatiran akan layanan purna jual mobil yang menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik ini, lama-lama terkikis. Kepercayaan terhadap mobil yang lebih irit dan ramah lingkungan ini membuktikan masyarakat makin pintar mencermati teknologi. Terbukti, Lexus ES 300h yang baru saja diluncurkan, sudah dipinang sebanyak 15 unit.

Jumlah pemesanan yang diterima Lexus Indonesia terhadap ES 300h ini melebihi pemesanan terhadap Lexus ES 250 yang menggunakan mesin bensin. “Total sudah ada 20 konsumen yang memesan Lexus ES Series. Dari 20 unit tersebut, 15 unit merupakan tipe ES 300h, dan sisanya 5 unit lagi ES 250. Untuk pengirimannya sendiri, paling lama 2 bulan indennya,” ujar Johnny Darmawan, Lexus Principal Indonesia, saat peluncuran Lexus ES Series di Lexus Menteng Gallery, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, Lexus ES 300h lebih banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia mengingat keunggulannya itu sendiri karena mengusung teknologi mesin hybrid. Lexus ES 300h memiliki mesin berkode 2AR-FXE 2.494 cc berkonfigurasi 4 silinder segaris yang dilengkapi oleh sistem elektrik layaknya sebuah mobil hybrid. Lexus ES 300h memiliki daya ledak 205 PS pada 5.700 rpm hasil kombinasi antara mesin konvensional dan elektriknya.

Pada ES 300h, Sistem EV (Electric Vehicle) mode-nya dapat diaktifkan, sehingga memungkinkan untuk menggunakan mesin listriknya saja. Dengan begitu, tingkat kebisingan kendaraan akan mencapai titik paling minimum, sementara tingkat efisiensinya mencapai titik maksimum. Mode ini biasanya difungsikan ketika baru melakukan perjalanan atau ketika akan mengakhiri perjalanan. Harga yang ditawarkan Lexus ES 250 Rp 810 juta, sementara Lexus ES 300h Rp 905 juta

Generasi keenam Lexus ES didukung oleh acoustic glass khas Lexus yang akan meningkatkan kesenyapan kabin ES setingkat orchestra. Lexus ES juga sudah dilengkapi dengan Rear Seat Control, memudahkan penumpang kursi belakang untuk mengatur suhu AC belakang, besar kecil volume audio yang sedang diputar, dan juga mengaktifkan Power Rear Sun-Shade untuk mengurangi glare cahaya dari belakang.

Sentuhan detail dan craftsmanship yang terkenal dari Lexus juga tidak luput ada pada Lexus ES. Perpaduan styling leather dan ornament kayu pada stir kemudi dan panel-panel membuat suasana interior mobil lebih elegan. Sentuhan L-Finesse yang erat akan human oriented, membuat interior ES begitu fungsional dan personal.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.