R1 dan R2, city car Paling Aman Di Pasaran

Model R1 dan R2 merupakan mobil yang paling efisien penggunaan bahan bakarnya

Subaru R1 dan R2 diperkenalkan secara resmi di pasar otomotif nasional bertepatan dengan pelaksanaan Indonesia International Motor Show 2007 di Jakarta Convention Centre. Kedua city car kebanggaan Subaru ini memulai debut sebagai mobil yang paling efisien menggunakan bahan bakar dan paling ramah lingkungan.

R1 dan R2 city car sebagai model terbaru dari rangkaian produk Subaru menargetkan penjualan pada pengendara usia muda. Kedua mobil tersebut tidak saja memiliki desain yang compact dan unik, tapi juga mesin yang ramah lingkungan. Inilah standar baru dalam pasar city car saat ini; ramah-lingkungan yang selaras dengan moto IIMS tahun ini yaitu ‘Green – Better Living’.

Model R1 dan R2 merupakan mobil yang paling efisien penggunaan bahan bakarnya (berdasarkan 2010 Fuel Efficiency Standard) dengan tingkat emisi gas yang lebih rendah. Mobil-mobil tersebut terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang dan limbah dari pabrik pembuatnya diminimalisasi hingga mendekati nol.

Rasio konsumsi bahan bakar untuk kedua model tersebut adalah satu liter bahan bakar untuk 22 kilometer perjalanan (1:22), sehingga model R1 dan R2 merupakan mobil yang paling efisien menggunakan bahan bakar di pasaran. Model R1 dirancang dengan hanya dua pintu, sebuah desain unik yang menempatkan R1 sebagai city car pertama dan satu-satunya yang memiliki dua pintu.

Model tersebut juga sangat mengutamakan keselamatan, sejajar dengan tingkat keselamatan tinggi yang dimiliki Forester, Outback, dan Tribeca yang berukuran lebih besar. R1 dan R2 adalah city car paling aman di pasaran.

Pada bulan Maret 2007, model R2 mendapat sertifikasi sebagai Mobil Pribadi yang Ramah Lingkungan oleh the Environmental Protection Department of Hong Kong (Kementrian Lingkungan Hidup Hong Kong).

Data & Fakta Subaru R1 :

Harga Rp. 155 juta

Mesin 4 silinder DOHC 16 valve AVCS

Kapasitas 658 cc

Tenaga maks : 54 hp @ 6400 rpm

Torsi maks : 63 Nm @ 4400 rpm

Leave a Reply

Your email address will not be published.