Porsche Datangkan New Panamera

Porsche Panamera SKetatnya persaingan mobil mewah tak menyurutkan PT Eurokars Artha Utama, importir resmi Porsche di Indonesia, untuk memboyong produk-produk anyar. Eurocars resmi melepas Panamera S baru ke pasar Indonesia.

Christoph Choi, General Manager PT Eurokars Artha Utama, mengatakan bahwa generasi kedua dari model Panamera ini menawarkan kendaraan yang memadukan elemen sensasi sporty dan kenyamanan ke tingkat yang lebih tinggi.

Konsep ruang interior di dalam Panamera yang menempatkan dua kursi di bagian belakang mobil terbukti sukses, terutama sejak konsep ini diperkenalkan pertama kalinya pada 2009 yang diteruskan konsep ini ke dalam generasi Gran Turismo baru. “Itulah sebabnya saya sangat yakin bahwa Panamera yang baru akan dapat melanjutkan kisah suksesnya di Indonesia,” katanya.

Tawaran utama Porsche Panamera S ini berada di dapur mesinnya. Panamera S dibangun dengan mesin V6 biturbo 3 liter, tepatnya 2.997 cc. Mesin ini menggantikan mesin V8 4,8 liter di Panamera S dan Panamera 4S sebelumnya. Meksi lebih kecil, tenaga lebih besar 20 ps, menjadi 420 ps (309 kW) pada 6.000 rpm dan torsi 20 Nm lebih besar menjadi 520 Nm pada 1.750—5.000 rpm.

Tenaga mesin ini ditunjang transmisi Porsche Doppelkupplung (PDK) dengan tujuh kecepatan. Diklaim, Panamera S dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 5,1 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimal secepat 287 km/jam.

Sumber: Area

Leave a Reply

Your email address will not be published.