New Ford Fiesta Sapa Publik Tanah Air

New Ford FiestaFord Motor Indonesia (FMI) turut menyemarakan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 dengan melahirkan New Fiesta. Peluncuran Fiesta terbaru ini dilakukan di booth Ford yang berada di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto menyatakan model baru ini telah mengalami revisi cukup signifikan sehingga terlihat lebih segar. Selain itu model terbaru ini juga kaya fitur dan penyematan teknologi terkini.

“New Fiesta kini lebih banyak fitur dan teknologi pintar dibandingkan model sebelumnya, dan ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif,” terangnya saat peluncurannya New Fiesta di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Sisi eksterior New Fiesta kini memiliki ciri khas dari keluarga Ford global yang didominasi kisi-kisi depan trapesium, yang dibingkai dengan lampu depan laser cut.

Selain itu, desain kap mesin power-dome pun ikut berubah, yang dklaim dapat menampilkan mobil lebih tegas dan percaya diri. Sementara buritan mendapat sentuhan baru seperti spoiler baru agar terlihat sporty.

Pada sisi ruang kabin penyegaran terjadi pada roda kemudi dibalut bahan kulit, yang dilengkapi fitur pintar seperti sistem konektivitas Ford SYNC. Dengan ini, pengendara dapat menjawab telepon dan memilih lagu, bahkan mendengarkan pesan teks SMS melalui koneksi Bluetooth atau USB.

Penambahan lainnya, yakni fitur Smart Keyless Entry, sehingga konsumen dapat membuka pintu mobil atau menyalakan mesin (star/stop button) tanpa harus menggunakan kunci.

Fitur keamanan, keselamatan, kenyamanan New Ford Fiesta dilengkapi Electri Power-Assisted steering (EPAS), struktur bodi dari baja boron yang berkekuatan tinggi namun memiliki rangka ringan. Selain itu ada juga dual airbag, Electronic Stability Program (ESP), Rear parking sensor, serta Hill Launch Assist.

New Ford disematkan mesin empat silinder 1.5 liter Ti-VCT global yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 112 Ps pada 6.300 RPM dan torsi 140 Nm pada 4.400 RPM.

Dengan mesin Ti-VCT 1.5L, dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan Ford PowerShift atau transmisi manual lima percepatan. Ford mengklaim Fiesta baru lebih hemat bahan bakar dan emisi karbon dioksida yang hanya 5,8 L/100km dan 137 g/km.

New Fiesta tersedia dalam tujuh pilihaan warna diantaranya Celestial Blue, True Red, Arctic White, Highlight Silver, Metropolitan Grey, Black Mica, dan Phantom Purple. Sementara harga yang ditawarkan mulai dari Rp188,9 juta hingga Rp228,85 juta.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.