Polo Generasi Terbaru Andalan VW

INGOLSTALD – Tak ada produsen mobil yang ingin tertinggal dalam pesta mobil kecil di tengah krisis global seperti saat ini. Termasuk Volkswagen yang turut meremajakan model Polo-nya.

Mobil yang pertama kali diluncurkan pada 1975 ini, akan tampil hampir mirip dengan model Golf MkVI. Ini untuk menguatkan kesan akan kepopuleran Golf, di samping juga mewarisi teknologi dan fiturnya. VW sendiri akan melansir new Polo pada Maret 2009.

Sebagai mobil mungil, Polo mendapat perlakukan istimewa dengan dilengkapi fitur navigasi layar sentuh, automatic park assist, dan kamera belakang. Keamanan dan kenyamanan disempurnakan dengan menggunakan material sasis yang lebih kokoh namun ringan.

Penghematan bahan bakar jelas bisa dirasakan dari penggunaan mesin bensin 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 69 bhp. Polo juga akan dilengkapi dengan varian yang mengusung paket teknologi ramah lingkungan ala VW, yaitu BlueMotion. Mesin diesel 1.2 liter TDI mampu menghasilkan tenaga hingga 74 bhp dengan torsi 180 Nm. Emisi karbondioksida yang dihasilkan tak lebih dari 89 gr/km. Sangat ideal untuk ukruan standar emisi di Eropa.

Mobil dengan empat pintu ini, akan menjadi andalan VW di pesta mobil kecil di pasar global. Mobil ini akan menjadi lawan terkuat Ford Fiesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.