Mazda Siap Gelontorkan Varian-Varian Baru

LONDON – Tak cukup dengan produk yang ada, Mazda Motor menyiapkan mobil kota, SUV kompak, serta peremajaan varian-varian yang sudah ada. Ini merupakan usaha Mazda untuk meningkatkan perolehan market share.

Presiden dan CEO Mazda Motor James Munir seperti dikutip AutoCar UK mengatakan, kemunculan produk baru tersebut juga untuk menunjukkan bahwa Mazda merupakan brand mobil alternatif selain brand premium lainnya.

Menurutnya, pihaknya akan lebih banyak membuat mobil yang “dalam”, di mana setiap model yang sudah ada akan dilengkapi dengan varian-varian baru lagi.

Mobil kecil, termasuk micro car akan menggunakan basis konsep Kiyora yang sudah diperkenalkan pada Paris Motor Show tahun ini. Namun versi produksinya akan sedikit lebih besar. Untuk itu, Muir menandaskan bahwa model Mazda1 akan memiliki lebih dari 1 varian.

Muir juga menegaskan, pihaknya tetap memberikan perhatian untuk jenis mobil sport. Untuk itu, model MX-5 akan mengalami perubahan dan penyesuaian menjadi mobil sport dengan galak performanya, namun relatif hemat bahan bakar. Versi roadsternya akan menjadi ikon baru Mazda saat diluncurkan 2012 mendatang.

Mazda RX-7 juga menjadi model yang tengah mengalami pengembangan. Meski belum dijelaskan kapan waktu peluncurannya, namun Mazda menjanjikan mesin penggerak baru yang lebih modern.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.