Nissan Juke Killer dari Mitsubishi?

Mitsubishi Concept XR-PHEVMitsubishi menyiapkan SUV compact berbody sport coupe yang potensial menjadi lawan sengit untuk Nissan Juke. Saat ini SUV ini masih dalam tarap konsep dan menjadi bagian dari tiga mobil konsep yang world premiere di Tokyo Motor Show 2013. Di beri nama Mitsubishi Concept XR-PHEV yang menjadi cikal bakal SUV berukuran ringkas masa depan. Berbekal tubuh ringan yang dikombinasikan dengan sistem PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) yang sangat efisien, meningkatkan peforma lingkungannya secara dramatis. SUV ini juga menjanjikan pengendalian yang lincah. Cocok dengan sosok bodynya mirip sport coupe. PHEV adalah mobil hybrid yang lebih efisiens dan lebih ramah lingkungan dibandingkan hybrid biasa.

Mobil konsep lainnya Mitsubishi Concept GC-PHEV adalah generasi masa depan full size SUV yang menggunakan teknologi PHEV dengan output besar. Disinyalir ini adalah bakal pengganti Mitsubishi Pajero yang legendaris itu. Mitsubishi menerangkan mobil konsep ini menawarkan kombinasi dynamic driving SUV dan peforma lingkungan terbaik. Teknologi S-AWC (Super All Wheel Control) menyatu dengan sistem kendali dinamis mobil menghasilkan handling dan stabilitas terbaik. Mitsubishi Concept GC-PHEV, adalah ‘connected car’ menawarkan aneka teknologi pencegah kecelakaan dan teknologi pendukung kerja pengemudi melalui wireless connectiviy.

S-AWC (Super All Wheel Control) adalah sistem penggerak empat roda canggih yang mengintegrasikan beragam teknologi untuk menghasilkan peforma mobil saat menikung, dan meningkatkan stabilitas mobil pada kondisi pengendaraan seperti apapun.

Mitsubishi juga menyiapkan sebuah minivan masa depan dalam sosok Mitsubishi Concept AR . Memadukan mobilitas SUV dengan ruang lapang MPV. Downsizing (mengecilkan kapasitas mesin untuk mendapat efisiensi bahan bakar terbaik) dikombinasikan turbocharger menjadi kunci peforma mobil ini. Desain interior dan tata kursinya dirancang untuk memberi kenikmatan maksimal pada penumpang. Apakah ini menjadi penerus Grandis?(rs)

Sumber: Gatra

Leave a Reply

Your email address will not be published.