Honda Siapkan CRV Mini Pesaing Nissan Juke

CRV MiniHonda mengumumkan akan menampilkan mobil konsep SUV (Sport Utility Vehicle) Urban di Tokyo Motor Show pada bulan depan yang dipersiapkan untuk menyaingi Nissan Juke. Konsep mobil ini akan didukung oleh platform yang sama dengan generasi Honda Jazz dan dapat menjadi saingan sepadan untuk Peugeot 2008, Ford EcoSport, dan Renault Captur yang akan dijual di Eropa pada 2015.

Konsep ini mengisyaratkan gaya yang kuat dengan campuran lekukan body dan garis atap rendah yang menarik. “Dinamis dan sporty, tetapi luas dan fungsional” adalah cara Honda menggambarkan SUV ini.

Seperti saingan terbesarnya, Nissan Juke, konsep SUV Urban ini membuat handle pintu belakang tersembunyi, yang menjadikannya seperti mobil berpenumpang dua, seperti dilansir dari laman Auto Express.

Dari segi panjang, mobil ini berukuran 4,3 meter –0,2 meter lebih pendek dari CR-V– dan akan diplot di bawah level mobil Honda terlaris itu.

Wakil presiden pemasaran Honda AS, Mike Accavitti menyatakan, “Ini adalah representasi yang sangat wajar untuk memproduksi kendaraan. Honda memiliki sejarah mengerjakan konsep-konsep dengan sangat tertutup.”

Namun ia menolak ketika dikatakan Honda terlambat bersaing di pasar Urban SUV.

“Saya rasa kami tidak terlambat. CR-V adalah sebuah produk kuat ketika pertama kali diluncurkan, sekarang kami luncurkan produk di level bawahnya,” katanya seperti di kutip Antara.

Sebagai SUV Urban yang didasarkan pada platform yang sama seperti Jazz, mobil ini mungkin juga menggunakan mesin yang sama dan fitur hemat bahan bakar Earth Dreams Honda, termasuk 1,6liter diesel Civic, yang berarti memiliki emisi yang baik di bawah 100g/km.

Untuk bagian interior, SUV Urban cenderung menggunakan Magic Seat yang sama seperti di Jazz.

Mobil ini akan mulai dipasarkan di Jepang tahun ini, diikuti oleh Amerika Utara pada 2014 dan kemudian Eropa.

Sumber: Gatra

Leave a Reply

Your email address will not be published.