Toyota GT 86 Sedan Jadi Kenyataan

Toyota GT 86 SedanSempat tersiar kabar jika Toyota sedang mengerjakan varian bodi lain dari GT 86 Coupe, sedan empat pintu. Tidak ada penjelasan detail hanya spekulasi dan ilustrasi yang beredar.

Facebook resmi dari Dubai International Motor Show sudah menyatakan, bahwa Toyota akan menampilkan sedan concept GT 86.

Versi sedan dengan empat pintu berbeda dengan coupe yang berkapasitas penumpang 2+2. wheelbase akan lebih panjang 100 mm dari model standar, menambah ruang buat penumpang belakang. Tidak ada yang berubah dari mesin boxer empat silinder, masih 2.0 liter 200 HP dan 205 Nm torsi.

Toyota Sedan Concept GT 86 akan tampil perdana di Motor show Dubai 5 – 9 November 2013. Toyota lebih memilih bodi sedan dibanding convertible yang tidak akan pernah jadi kenyataan.

Mobil ini dikatakan akan mulai memasuki pasar di tahun 2014 atau 2015. Sementara model produksinya diprediksi akan diperkenalkan ke masyarakat di Jenewa Motor Show 2014, seperti dikatakan Autoguide, Senin (4/11/2013).

Masih ada pembicaraan juga tentang varian hybrid yang menggunakan teknoligi Yaris Hybrid-R concept di IAA September lalu. Dibantu mesin listrik, efisiensinya bisa mencapai 15 persen dari tipe standar tapi tenaganya bisa lebih besar, 268 HP.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.