New Aveo Memikat Indonesia

Produk paling ditunggu dunia itu kini hadir di Indonesia. New Chevrolet Aveo namanya. Inilah kendaraan ideal untuk keluarga kecil, muda, dinamis, dan progresif.

Pelopor mini multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia kembali hadir. New Aveo, produk yeng telah dijual hampir di 155 negara di dunia, kini muncul dengan perubahan dramatis. Bentuk eksterior yang sangat futuristik dan modern.

PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAWI) mengatakan, produk global terbaru General Motors (GM) yang pertama kali ditunjukkan ke hadapan publik dunia pada Frankfurt Motor Show 2007 ini lebih mengedepankan kesegaran dan kebebasan desain.

“Mini MPV modern Aveo lahir demi memenuhi tuntutan keluarga kecil serta pribadi muda yang dinamis dan progresif,” ujar Managing Director PT GMAWI Mukiat Sutikno, saat peluncuran New Aveo di Jakarta, Selasa (24/6).

Mukiat menambahkan, Aveo merupakan produk Chevrolet yang paling ditunggu konsumen dunia. Produk ini menawarkan value for money yang tinggi.

“Populasi Aveo pendahulunya di Indonesia mencapai kurang lebih 4300 unit. Dan sejak 2006 sudah banyak penggemar Aveo dan pelanggan setia kami menunggu kehadiran New Aveo 1.5L 2008 yang hari ini diluncurkan,” lanjut Mukiat Soetikno.

New Aveo mengusung mesin berteknologi E-TEC II 4-silinder segaris berkapasitas 1.498 cc menggunakan Multi Point Injection (MPI) dan Direct Ignition System (2 koil) dengan rasio kompresi 9,5:1. Mesin ekonomis yang menyimpan performa tinggi ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 86 PS pada 5.600 rpm (putaran mesin per menit) dan torsi maksimal 128Nm pada 3.000 rpm.

Selain mementingkan sisi ekonomis dan performa tinggi, mesin E-TEC II juga mendukung tercapainya kesenangan mengemudi. Sama dengan yang dijual di seluruh dunia, New Aveo hadir dalam dua pilihan sistem transmisi, otomatis 4 kecepatan dan manual 5 kecepatan.

New Aveo dibekali dengan sistem suspensi independen di keempat roda dan sistem kemudi modern. Pada suspensi depan diterapkan sistem mekanisme MacPherson Strut dengan coil spring, sementara sistem Torsion Beam Axle di bagian belakang. Kemudinya diaplikasi dengan sistem rack and pinion berikut hydraulic power steering.

New Aveo muncul dengan desain eksterior berkarakter agresif berkat hadirnya grill besar horizontal nan eksotis dan sporty yang seakan menyatu. Ditambah desain kedua lampu utamanya yang dinamis, serta keberadaan ventilasi udara di kedua sisi fender depan, desain eksterior New Aveo adalah refleksi dari kekuatan performa mesin 1.5L E-TEC II serta citra Aveo sebagai mini MPV yang stylish.

Diciptakan sebagai mini MPV yang sempurna melayani pemakainya, New Aveo didukung tata interior modern – ‘Goose Neck’ – Leher Angsa’ yang membuat leg room bagi penumpang depan makin luas.

Dengan dasbor hitam, akan mengurangi efek pantul dasbor ke kaca depan yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan mengendara. Aveo yang dibangun dan diimpor dari GM DAT (General Motors Daewoo Auto Technology) Korea ini pun menyuguhkan material berkualitas dan fitur-fitur yang akan memberi kesenangan.

Hal itu ditunjukkan New Aveo dengan memberi keistimewaan bagi lima penumpang dewasa (termasuk pengemudi) yang berkendara bersamanya. Ruang kaki yang lapang, jarak kepala yang tinggi, serta bahan fabric berkualitas tinggi yang melapisi seluruh bangku dan trim pintu menjamin kenyamanan duduk di dalam kabin New Aveo.

Bahkan mini MPV ini juga memberikan volume bagasi yang besar demi kemampuannya mengangkut barang-barang bawaan. Dan makin besar tatkala fitur folded split 60:40 dengan double folding pada bangku belakang difungsikan.

Selain menggunakan rangka monocoque yang terdiri dari 41% baja bertekanan tinggi, seluruh pintu New Aveo dilengkapi sistem proteksi keselamatan berupa side door impact beam. Keunggulan ini membuat keseluruhan bodi New Aveo sanggup meredam energi benturan dengan baik.

Head unit model ganda DIN yang bisa memainkan radio, memutar CD, dan sanggup terintegrasi dengan peranti IPOD adalah salah satu penunjang kenyamanan. Sistem audio ini bahkan ditunjang empat speaker yang mampu menyalurkan suara berkualitas.

Fitur itu tentunya meningkatkan nilai kenyamanan mengingat New Aveo juga menghadirkan fitur-fitur menarik lain, seperti remote elektik yang dilengkapi dengan anti theft deterrent system.

Sistem immobilizer yang membuat kendaraan tidak akan dapat distarter dengan tanpa menggunakan kunci aslinya. New Aveo juga dilengkapi dengan alarm, kunci sentral, kaca vanity, serta lampu depan yang dapat mati secara otomatis ketika mesin mobil dimatikan.

New Aveo disediakan dalam enam pilihan warna menarik, yaitu poly silver, sports blue, pearl black, super red, highway yellow dan urban grey.

New Aveo 1.5 M/T dipasarkan Rp. 132 juta (On the Road DKI Jakarta), New Aveo 1.5 A/T Rp 147 juta (On the Road DKI Jakarta). [I4]

Leave a Reply

Your email address will not be published.