Mazda 5 Disempurnakan Demi Kenyamanan

Penyempurnaan mobil Multi-Activity ini mengarah pada kepraktisan

Oleh : oto.co.id
OTOCOID, Jakarta – Bertempat di Senayan City, PT. Mazda Motor Indonesia kembali menghadirkan Mazda 5 yang sudah semakin disempurnakan. Penyempurnaan mobil Multi-Activity ini mengarah pada kepraktisan yang pada akhirnya membuat pengendaraan semakin menyenangkan.

Perubahan yang dilakukan Mazda untuk produk anyarnya itu meliputi lampu depan dan belakang. Ubahannya tidak hanya di soal desain, juga kualitas penyinaran dari lampu dengan desain lebih aerodinamis itu.

Lainnya? Soal interior yang lebih terasa lapang karena ruangdalam sudah dibalut nuansa beige yang lebih cerah. Pada area dashboard, penunjuk kecepatan tipe ‘black-out’ hadir dengan penanda putih untuk indikasi yang lebih jelas. Penumpang pada baris kedua dimanjakan dengan adanya controller dan blower penyejuk udara. Kesannya jadi lebih bergaya dan mewah.

Mazda 5 masih mengusung mesin 2000 cc yang kini dilengkapi dengan Sequential Valve Timing (S-VT) dan Electronic Throttle Control (ETC), sehingga mampu meningkatkan performa tanpa mengurangi efisiensi penggunaan bahan baker.

Sebagai kendaraan keluarga yang serba guna, Mazda 5 menggunakan transmisi 5 percepatan ActiveMatic. Pengendaraan mobil ini menjadi semakin mudah dan nyaman. Tempat duduk model ‘Karakuri’ 6+1. Fitur yang tidak dipunyai mobil lain ini memberikan penyesuaian tilt-and-reach untuk kolom setir, dan pintu geser electris ganda.

Fitur keselamatan mobil ini juga patut diacungi jempol. Antara lain ABS dengan Electronic Brakefoce Distribution (EBD), enam airbag, struktur kerangka Triple H yang unik dan Mazda Advanced Impact Distribution and Absorption System (MIDAS) yang menghasilkan tingkat rigiditas dan kemampuan menyerap benturan yang maksimum.

Nama : Mazda 5

ATPM : PT. Mazda Motor Indonesia

Harga : Rp. 301.500.000. (on the road Jakarta)

Spesifikasi Teknik :

Mesin : MZR 2.0 in-line 4 cylinder DOHC 16 valve

Kapasitas mesin : 2000 cc

Tenaga maksimum : 144 PS @ 6500 rpm

Torsi maksimum : 180 Nm @ 4500 rpm

Kapasitas tangki BBM : 55 liter

Ukuran velg dan ban : 205/55 R16

Dimensi body :

Panjang : 4565 mm

Lebar : 1755 mm

Tinggi : 1615 mm

Sumbu roda : 2750 mm

Radius putar : 5300 mm

Leave a Reply

Your email address will not be published.