Jaguar Land Rover Resmi Pamerkan DC100 & C-X16

Jaguar C-X16 Concept – Motorbeam

New Delhi – Jaguar Land Rover (JRL) telah memutuskan untuk mengikuti ajang Delhi Auto Expo 2012 dibandingkan ajang Detroit Auto Show 2012. Dalam keputusannya tersebut, JRL juga memutuskan untuk memperkenalkan dua mobil konsepnya, yakni DC100 DAN C-X16.

Seperti dilansir Motorbeam, Minggu (1/1/2012) kedua mobil konsep itu lebih dulu diperkenalkan JRL di ajang Frankfurt dan juga Los Angeles 2011 lalu, namun untuk merambah pasar otomotifnya, JRL kembali membawa kedua mobil konsepnya sebagai andalannya di Delhi.

Setelah dipamerkan dibeberapa ajang otomotif bergengsi dibebrapa negara Amerika dan Eropa, kedua mobil konsep tersebut direncanakan mulai masuk produksi pada 2015 mendatang. Namun, untuk DC100 JRL belum memiliki rencana apakah mobil pengganti dari Defender ini masuk ke pasar otomotif India atau tidak, yang jelas pada tahun mendatang, mobil ini akan mengawali debutnya di Amerika Serikat (AS).

Sementara untuk mobil konsep C-X16 ini dari segi desain eksterior terlihat jauh lebih sporty dan akan menjadi mobil berkelas di masa yang akan datang. Mobil ini dibekali mesin V6 3.0-liter yang dapat menyemburkan tenaga 380 ps dan torsi 450 Nm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan gearbox delapan percepatan sehingga mampu berakselerasi 100 kmph hanya dalam waktu 4,4 detik. Jika ingin menghasilkan tenaga yang jauh leb ih besar, pengemudi cukup menekan tombol power yang terletak pada stir kemudi.

Dengan demikian, mobil tersebut akan mendapatkan dorongan tenaga hingga 92 BHP dan torsi 235 yang berasal dari mesin listrik.

 

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.