Hummer H3, Gahar nan Seksi

Bicara Melinda Dee pastilah menyasar pada ‘tumpangan’ mewahnya, Hummer H3. Inilah satu dari empat mobil mewah yang berhasil disita polisi sebagai barang bukti kejahatan Melinda. Lalu, seberapa mewah mobil ini? Konon, Hummer H3 ditaksir hingga Rp 3.4 M, namun ternyata itu masih lebih murah dibanding Hummer H2 kelir hitam milik musisi nyentrik, Ahmad Dhani yang ditaksir hingga mencapai Rp 8 miliar.

Menurut sejarahnya Hummer merupakan singkatan dari High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle. Karena terlalu susah dibaca HMMWH, maka singkatan itu melebur menjadi Humvee, dan kini malah dikenal sebagai Hummer. Tepatnya, sejak didirikan pada tahun 1995 di Detroit, Amerika Serikat, Hummer memang mengkhususkan produknya pada berbagai macam kendaraan off-road, diantaranya Hummer H1, Hummer H2, Hummer H3, dan Hummer H4 yang baru diluncurkan 2010 lalu.

Meniliknya, mobil besutan AM General Corporation ini mirip kendaraan militer Amerika Serikat, M998, yang diluncurkan pertama kali saat operasi Desert Storm sekitar tahun 1990-an. Dan sesuai dengan namanya yang gahar, Hummer memiliki bodi gagah dan lebar, dengan panjang yang tak biasa hingga 6 meter. Bahkan, karena bodinya yang besar, Hummer H1 yang pernah terlihat di jalanan Indonesia sedikit kesusahan saat akan berbalik arah.

Di Indonesia, Hummer tak memiliki agen pemegang merek. Karena itu, mobil supergagah ini hanya bisa dibeli melalui importir umum. Dari pengakuan seorang sales importir, Hummer yang paling laris dijual di Indonesia berjenis model H3. Terbukti sebesar 74 persennya kini telah beredar di jalanan Indonesia.

Hummer H3 memiliki garis keturunan langsung dari pendahulunya, Hummer H1. Sudut-sudutnya sengaja didesain membulat agar terlihat apik. Untuk menguatkan kesan gahar, Hummer H3 didukung performa yang meyakinkan. Konon, mobil SUV berpenggerak roda 4×4 ini dilengkapi teknologi baru hingga tangguh dikendarai di segala medan, termasuk menerabas kepungan banjir yang kerap terjadi di Jakarta.

Saat test drive, mobil ini mampu membuktikan sanggup berjalan di area banjir hingga kedalaman 80 cm dengan kecepatan 8 km/jam. saja. Bahkan kemampuan menanjaknya berada di grade 60 persen dengan kemiringan hingga 40 persen. Selain performance, mobil ini juga didukung kelengkapan safety Electronic Stability Control, ABS four wheel, traction control, hingga ban dengan pengukur tekanan.

Memasuki sisi dalamnya, Anda akan disuguhi kesenangan. Dimana kabinnya dilengkapi satu set televisi, mini bar dan jok kursi berbahan kulit kualitas tinggi. Luar biasanya lagi, bodi si bongsor ini dilapisi bahan antipeluru sehingga aman dari serangan peluru. Ditengarai, Hummer H3 merupakan edisi terbatas. Sanggup memuat 15 orang didalamnya dengan tempat duduk yang dibuat berhadapan.

Tak ayal, Hummer H3 memang sanggup menampilkan identitas kesuksesan diri, lambang keperkasaan sekaligus keseksian bagi siapapun yang mengendarainya. Anda juga berminat memilikinya?

(maya/CN19)

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.