Hatchback Sporty Subaru Impreza WRX

LOS ANGELES – Sukses di arena rally, ternyata membuat pabrikan Subaru terus melakukan inovasi dengan varian Impreza. Kini mobil tersebut hadir dengan seri WRX berkonsep hatchback.

New Subaru Impreza WRX hadir dengan desain body hatchback empat pintu, yang sudah dilengkapi body kit, spoiler, clear lamp lenses dan pelek berwarna gunmetal. Didepan, saluran udara besar di kap mesin mengesankan mobil ini memang memiliki tenaga yang dahsyat. Dibelakang, desain lampu kristal dipakai, mirip yang digunakan Toyota Alphard.

Interior tidak banyak berubah dengan pendahulunya, tetap dibuat nyaman dengan nuansa warna hitam dan abu-abu. Jok menggunakan tipe racing, yang dipadu kulit dan suede lembut yang mampu menjaga kenyamanan posisi duduk pengendara untuk waktu yang cukup lama. Audio juga sudah menggunakan enam cd audio system.

Impreza WRX terkenal dengan ketangguhan mesinnya. Karena itu berdasarkan data yang didapat dari topspeed yang telah melakukan sejumlah tes beberapa waktu lalu, hasilnya turbo WRX ini mampu menghasilkan tenaga 95hp lebih besar dibanding tipe standarnya yang berkisar 170hp. Tenaga ini bekerja di putaran mesin 2.500rpm dan akan terasa sekali di putaran 3.500 rpm.

Tak hanya mesin yang di upgrade, begitu pula suspensi dan sistem all wheel drive-nya. Suspensi WRX dibuat mampu menahan kendali roda agar tetap mencengkram aspal, meski melewati tikungan-tikungan tajam.

Lalu berapa harga yang ditawarkan untuk bisa menikmati sensasi balap dari Impreza WRX ini ? Subaru membuka harga dari USD25.000 (Rp313,7 juta) untuk varian terendah, dan rencananya akan hadir pula pilihan 305 hp pada seri STI.
(ton)

2 thoughts on “Hatchback Sporty Subaru Impreza WRX”

Leave a Reply

Your email address will not be published.