Grandis GT Tampil Lebih Sporty

(PT KTB)

Tanpa menghilangkan nuansa kemewahan, Mitsubishi Grandis GT hadir di Indonesia dengan sosok yang lebih berkarakter. Berbeda dengan varian GLS yang diluncurkan April lalu, Grandis GT diselimuti aroma sporty di sekujur tubuhnya. Namun citra sebagai sebuah luxury MPV, Grandis GT tetap merefleksikan pesona kemewahan karya seni.

Mitsubishi memberi banyak sentuhan pada GT diantaranya melalui desain grille baru yang lebih besar dan berkarakter sportif. Begitu pula design bumper depan dan belakang, side body molding, RED Rear Combination Lamp dibuat lebih segar dan berotot. Grandis GT kian gagah dengan penggunaan velg besar berukuran 17 inci multi-spoke yang dibalut ban berukuran 215/55 R17.

Di bagian interior, dominasi warna hitam membalut jok kulit dan dashboard. Faktor kenyamanan, kemewahan, serta fitur tetap terjaga guna menegaskannya sebagai MPV premium yang berkelas.

Peningkatan fitur keamanan yang tidak terdapat pada varian GLS adalah adanya sensor parkir sebanyak 5 buah yang ditempatkan di bumper depan dan belakang. Sensor parkir ini sangat berguna ketika parkir di berbagai tempat.

Dari segi performa, tidak perubahan antara versi GLS dan GT. Mitsubishi menganggap mesin 2.4 liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing and Lift Electronic Control) yang menyemburkan daya hingga 165 hp pada 6.000 rpm dan torsi 217 Nm pada 4.000 rpm sudah sangat memadai dan responsif.

Direktur Marketing PT KTB Rizwan Alamsjah mengatakan, Grandis GT terlihat lebih elegan dan terkesan sporty yang cocok bagi siapa saja, khususnya konsumen muda. “Grandis GT ini adalah premim MPV car yang mempunyai tiga keunggulan, yaitu artistik dari desainnya, performance engine yang efisien, dan terlihat lebih sporty. Ini adalah bagian dari revitalisasi kami di passanger car. Kami yakin varian terbaru Grandis ini mempunyai prospek penjualan yang lebih baik dari Grandis GLS,” jelasnya.

Grandis GT tersedia dengan empat pilihan warna yakni Pyreness Black, Cool Silver Metallic, Eisen Grey Mica, dan Platinum Beige dengan harga Rp 289 juta, off the road. [O1]

Spesifikasi

New Mitsubishi Grandis GT

Harga : Rp 289 juta (OFR)

Dimensi

Panjang 4.780 mm

Lebar 1.835 mm

Tinggi 1.655 mm

Wheelbase 2.830 mm

Ground Clearance 165 mm

Berat Kosong 1.690 kg

Mesin

Tipe 4G69 2.7 L, SOHC, 16-valve MIVEC

Kapasitas 2.378 cc

Tenaga Maks 165 hp @ 6.000 rpm

Torsi Maks 217 hp @ 4.000 rpm

Sistem bahan bakar MPI

Kapasitas tangki 65 liter

Transmisi INVECS II, AT 4-speed+Sport mode

Suspensi

Depan McPherson strut, coil spring

Belakang Semi trailing arm, coil spring

Rem

Depan Ventilated disc 16” + ABS, EBD, BA

Belakang Solid drum in disc 16” + ABS, EBD, BA

Ban 215/55 R17

Leave a Reply

Your email address will not be published.