Spektakuler, All New Honda Jazz

Augusta B. Sirait & Tom Mosley

(dimas/HPM)

Dahsyat, luar biasa. Itulah komentar penonton saat menyaksikan peluncuran All New Honda Jazz di Plaza Senayan, Jumat malam. PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan produk terbaru mereka memang dengan cara yang sungguh unik dan spektakuler demi mengulang kesuksesan penjualan model sebelumnya. Penasaran kan?

Setelah acara konfrensi pers digelar sejak pukul empat sore sampai pukul tujuh malam di Equinox Club, Plaza Senayan, para wartawan kemudian digiring ke fountain area Plaza Senayan yang terletak di sebelah barat pusat pertokoan itu. Di sana para wartawan bergabung dengan para petinggi PT HPM serta para undangan, seperti para pemegang priority card Honda Jazz dan para sponsor yang berjumlah ribuan orang.

Dekorasi backdrop raksasa yang berwarna hitam mengelilingi sebuah layar raksasa membuat kesan launching All New Honda Jazz ini menjadi eksklusif. Apalagi ditambah dengan dua buah balon raksasa berteknologi canggih di sisi kiri dan kanan panggung yang mempunyai layar sehingga berfungsi sama seperti layar raksasa memberikan kenikmatan tersendiri bagi para undangan dalam menyaksikan acara peluncuran ini. Kabarnya balon raksasa ini hanya mempunyai berat 46 kilogram saja.

Di sisi kiri dan kanan panggung juga terdapat tenda khusus yang dilapisi kaca yang berisi empat All New Honda Jazz di masing-masing tenda yang ditutupi oleh kain berwarna silver. Tepat di bagian depan panggung juga terdapat sebuah All New Honda jazz yang dibalut oleh terpal berwana silver.

Tepat pukul 7.30 malam, acara dibuka oleh dua presenter kondang Choki Sitohang dan Marissa Nasution. President Director PT HPM Yukihiro Aoshima kemudian memberikan kata sambutannya.

Inilah acara yang ditunggu-tunggu. All New Honda Jazz akan resmi di perlihatkan kepada publik. Television Commercial (TVC) terbaru All New Honda Jazz pun ditayangkan di layar rakasasa dan kedua layar balon raksasa. Ribuan orang yang hadir di acara launching ini pun membuat para penonton terkesima dan semakin penasaran.

“TVCnya kami buat di Indonesia dan Australia. Syutingnya di Indonesia, tapi di Australia di masukkan segala macam spesial efek dan diedit disana. Saya saja baru tiba dari Australia,” ujar Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy.

Setelah iklan komersial resmi All New Honda Jazz ditayangkan, musik trance kemudian membahana di fountain area Plaza Senayan. Beberapa penari kemudian mengisi panggung utama dan memperlihatkan atraksi dansa mereka. “Kami mohon para hadirin agak sedikit mundur kebelakang karena akan ada atraksi air dan laser yang bisa membasahi anda,” imbau Choky Sitohang.

Permainan laser yang didominasi warna hijau yang dipancarakan ke langit yang kemudian turun ke tengah panggung membuat penonton terkagum. Secara tiba-tiba kemudian air tersembur dari tengah panggung ke arah penonton yang secara fantastis mengkombinasikan pancaran laser dan air sehingga memunculkan lambang kebesaran Honda, yaitu H dan menciptakan text-running laser berwarna biru yang bertuliskan All New Honda Jazz. Dahsyat, luar biasa, komentar para tamu.

Pada waktu yang bersamaan, terpal berwarna silver yang menyelimuti mobil All New Honda Jazz yang terdapat di dua tenda kaca dan sebuah All New Honda Jazz biru yang berada di depan panggung terbuka. Kilatan dari flash para fotografer pun mewarnai detik-detik peluncuran All New Honda Jazz ini. Tepuk tangan bergemuruh di fountain area sesaat setelah detik-detik peluncuran.

“Wah bagus ya,“ ujar seorang wanita pemegang Honda Jazz priority card. Acara kemudian dilanjutkan dengan photo session. Penampilan dari grup band The Titans dan Rini Indonesian Idol menutup acara launching All New Honda Jazz.

All New Honda Jazz yang mulai dipasarkan hari Jumat tersedia dalam 8 warna, yaitu alabaster silver metallic, silverstone metallic, nighthawk black pearl, brilliant white pearl, rallye red pearl, irish red pearl, cereluean blue metallic, dan warna baru spearmint green metallic yang ditawarkan sebagai special edition.

All new Honda dijual dalam dua tipe, yaitu standar dan RS. Untuk tipe standar, All New Honda Jazz dibanderol 160 juta rupiah untuk transmisi manual dan 170 juta untuk automatic, sedangkan tipe RS dijual dengan harga 172,5 juta rupiah untuk manual dan 180 juta rupiah untuk automatic.

Leave a Reply

Your email address will not be published.