Ford F-150 Raih Penghargaan Truck of The Year

LOS ANGELES – Ditengah krisis yang sedang menimpa perusahaan besar Amerika, Ford, ternyata ada prestasi yang membanggakan. Ford F-150 berhasil mendapat penghargaan Truck of the Year versi majalah Motor Trend.

Menurut Pemimpin Redaksi Motor Trend Angus MacKenzie, meski perekonomian sedang menurun, truk pickup tetap menjadi tulang punggung bagi automotif Amerika. Karena terkenal dengan kekuatan dan daya tahannya. “Truk pickup tetap menjadi basic industri automotif Amerika,” kata MacKenzie.

Para juri dari media tersebut menilai F-150 memiliki keunggulan dari segi rendahnya tingkat kebisingan mesin serta material interior yang berkualitas. Selain itu truk ini juga memiliki Tailgate Step, Box Side Step, dan bagasi yang mempu mengangkut beban dengan banyak.

Selain itu sasis dan suspensi Ford truk ini juga diseting ulang guna memberikan kekuatan yang maksimal ketika diberikan beban hingga sekira 3.030 pon. Karena itulah F-150 sangat cocok digunakan sebagai kendaraan pengangkut beban bagi perusahaan-perusahaan. “Kami percaya truk-truk mendatang akan didesain lebih baik dari pada ini, dan kami sangat senang memberikan penghargaan Truck of the Year kepada Ford F-150,” tambah MacKenzie.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.