Membeli Mobil Baru

Anda berminat membeli mobil baru? Jika uang merupakan alasan utama Anda membeli mobil, Anda harus bersikap cermat dan teliti sebelum membeli. Jangan sampai Anda sudah bersusah payah menabung untuk membeli mobil idaman, namun hasilnya malah mengecewakan. Sebelum membeli mobil baru perhatikan kiat-kiat di bawah ini.

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Banyak merek beredar di pasaran. Jangan bingung! Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda atau sesuai selera keluarga. Kumpulkan brosur beberapa merek mobil, pelajari betul apakah sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Ada baiknya pilih merek yang jaringan servisnya luas dan suku cadang mudah didapat.

2. Beli Tunai atau Kredit

Masing-masing pilihan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda beli tunai, harganya sesuai harga mobilnya karena tidak dikenakan bunga. Namun jika Anda ada keperluan lain atau uangnya untuk modal usaha, pilihan kredit mobil dapat dijadikan alternatif yang tepat.

3. Tempat Pembelian

Sebaiknya Anda membeli di diler resmi. Jangan beli lewat perantara atau penjual yang tidak resmi. Kunjungi diler mobilnya langsung atau cari tahu di mana ada pameran mobil berlangsung.

4. Menawar Harga

Anda bisa menawar harga mobil dari penjualnya. Mungkin saja Anda mendapatkan diskon atau potongan harga. Tanyakan juga apakah ada promosi yang sedang berlangsung. (oto.co.id/E-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published.