Edisi Terakhir VW Kombi

VW KombiSiapa tak kenal Volkswagen Kombi. Di kalangan pecinta otomotif nama ini memang sudah tidak asing lagi. Namun sayang kendaraan yang masuk dalam kategori microbus tersebut akan segera diakhiri masa produksinya.

VW Kombi sudah diproduksi selama 56 tahun di Sao Bernardo do Campo, Brazil, dan telah mencatatkan sejarah dalam industri otomotif dunia karena jumlah produksinya mencapai lebih dari 1,5 juta unit.

Walaupun berniat untuk menghentikan produksi Kombi, Volkswagen akan membuat dua produk kombi terakhir sebagai tanda penutupan mobil legendaris dengan ciri khas mesin yang diletakkan di bagian belakang bagasi tersebut.

Kombi seri terakhir ini akan diproduksi secara terbatas dengan jumlah hanya 600 unit untuk seluruh dunia. Uniknya mobil dengan interior cukup lega tersebut akan menggunakan nomor seri dari 1 hingga 600 yang akan diletakkan pada bagian dashboard.

Tampilan luar Kombil limited editon ini akan tetap dipertahankan klasik dengan disempurnakan dengan penggunaan cat twotone colours yaitu putih dan biru. Gaya vintage juga terlihat dengan penggunaan velg, serta whitewall pada dinding ban mobil.

Mesin yang dipercayakan adalah mesin bensin 1400cc lengkap dengan air-cooled yang sudah diperkenalkan pada tahun 2005. Mesin ini diklaim lebih kuat dan lebih efisien 30 persen daripada mesin generasi sebelumnya.

Walaupun struktur dan karakteristik mobil ini tidak sesuai dengan undang-undang keamanan yang berlaku di Brazil, namun Volkswagen tetap berencana menjualnya pada akhir bulan Agustus ini tanpa menyebut harga yang jelas.

Sumber: Nonblok.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.