Sedan Listrik Ini Didaulat Sebagai Mobil Paling Aman

Model SUji tingkat kecelakaan yang dilakukan badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat menempatkan sedan Model S besutan Tesla Motors Inc pada peringkat teratas alias mobil paling aman di dunia.

Sedan listrik itu memperoleh rating bintang lima untuk setiap kategori keamanan dan posibilitas kecelakaan yang diuji oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Model S disebut sebagai mobil sedan dengan potensi kecelakaan paling minim. Performa sedan seharga US$70.000 per unit itu diklaim menyaingi mobil sport dan minivan. “Model S bahkan mampu mendapatkan peringkat bintang enam atau tujuh,” tutur CEO Tesla Motors Elon Musk.

Musk mengatakan blok mesin Model S tidaklah besar dan memiliki crumple zone lebih besar guna melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan. Desain ini yang membuat sedan tersebut mendapatkan bintang 5,4.

Majalah Consumer Reports dalam laporannya Mei 2013 menempatkan Model S besutan Tesla Motor sebagai mobil terbaik yang pernah diuji. Hingga pengujung 2013 akan dipasok 21.000 unit sedan berbaterai lithium-ion tersebut ke pasar Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Sumber: Bisnis Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.