BMW M135i Raih Red Dot Awards 2013

BMW M135iSalah satu penghargaan tersebut dipersembahkan untuk kesempurnaan kombinasi antara pembawaan yang sporty dengan penampilan elegan yang ada pada sosok BMW M135i. Penghargaan ini diterima pada 1 Juli 2013 pada acara puncak yang bertempat di Aalto Theatre, Essen, Jerman.

Red Dot Award pertama kali diberikan pada tahun 1955 dan merupakan salah satu penghargaan bagi desain produk paling bergengsi di dunia. Tim juri yang beranggotakan 37 orang ternama dalam dunia desain dari berbagai negara menyerahkan penghargaan tersebut sebagai pengakuan atas pencapaian tertinggi beberapa bidang karya cipta. Dalam kompetisi tersebut terdapat 1.865 desainer serta sejumlah perusahaan besar dari 54 negara berlomba memperebutkan Red Dot Award: Product Design 2013. Secara keseluruhan, pada tahap awal kompetisi melibatkan 4.662 peserta dari 19 kategori.

BMW M135i berhasil memenangkan Red Dot Awards untuk kehebatan kualitas desain yang memang selaras dengan posisi terdepan BMW M Performance Automobile di segmen mobil kompak premium. Berbagai elemen desain eksterior BMW M135i dirancang untuk mendukung aerodinamika yang optimal. Itu mencakup bagian depan yang langsung menampilkan sosok desain M, beberapa fitur yang mendukung terciptanya performa puncak, serta efisiensi energi. Semua itu diciptakan untuk berfungsi selaras dengan tenaga mesin, teknologi suspense, serta keseimbangan aerodonamika, dipadu dengan penampilan yang sporty. Semuanya bermuara sebagai penanda hadirnya sosok model M. Interior dilengkapi dengan berbagai peralatan yang serba eksklusif yang mempertegas penampilan sporty dan elegan.

“Kehadiran BMW M Performance Automobiles menandai babak baru bagi BMW. Kami meluncurkan BMW M135i pada bulan Mei lalu yang diposisikan di tengah, yaitu di antara model-model BMW yang ada saat ini dan model-model BMW M dengan performa tinggi. Dengan adanya Red Dot Awards yang prestisius ini, BMW M135i tampil sebagai pemimpin bukan hanya dalam soal performanya yang luar biasa serta kegunaannya sehari-hari, melainkan juga dalam hal desain produk,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Sumber: Area

Leave a Reply

Your email address will not be published.