Bagaimana Cara Anda Berkendara?

(Istimewa)

Di tengah isu kenaikan harga BBM yang kini berembus kencang, banyak orang berpikir dua kali untuk berkendara jarak jauh, dan membatalkan untuk membeli mobil baru. Terpenting saat ini adalah bagaimana cara menghemat bahan bakar dan biaya operasional kendaraan pribadi Anda. Simak tips dari editor situs otomotif Edmunds.com Philip Reed di bawah ini.

* Jika anda tidak siap untuk membeli mobil baru, pertimbangan akan menghemat bahan bakar bisa dibarengi dengan logika. Para ahli mengatakan bahwa efisiensi pengeluaran bahan bakar tergantung dengan bagaimana anda berkendara.

* Bobot penumpang dan barang bawaan menjadi faktor utama, terutama untuk perjalanan dalam kota. Aerodinamika mobil memegang peranan, bahkan penghematan BBM bisa mencapai enam mil per galon.

“Perilaku pengendara tidak berpengaruh dengan efisiensi bahan bakar. Akselerasi adalah faktor terbesar dalam pemborosan BBM, energi dan polusi. Namun, akselerasi tidak akan membuat anda sampai di tujuan dengan cepat, terutama dalam situasi lalu lintas sedang padat,” ujar editor situs otomotif Edmunds.com Philip Reed. [O1]

Leave a Reply

Your email address will not be published.