Yang Dalam Juga Perlu Dirawat

Menjaga dan merawat mobil pastinya tidak melulu hanya pada bagian luarnya saja. Ini untuk menciptakan kenyamanan dalam berkendara menjadi syarat mutlak bagi para pengemudi. Ingin menjaga kondisi dalam mobil anda, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Dashboard
Gunakan lap yang lembut untuk dan cairan pembersih khusus (lebih baik dalam bentuk spray). Usap secara perlahan hingga ke bagian yang terpencil.

2. Kaca
Termasuk di dalamnya kaca spion luar, tengah, maupun kaca jendela. Tidak hanya cukup dengan kemoceng atau lap basah, tapi gunakan kertas koran yang dibasahi terlebih dahulu. Usap dengan cermat agar tidak ada noda yang menempel, ulang beberapa kali. Sesekali berikan obat anti jamur untuk kaca.

3. Lantai mobil
Angkat karpet dengan hati-hati, jangan sampai kotoran yang ada di atasnya jatuh ke lantai mobil. Sikat lantai mobil dengan sikat yang agak keras dan kering sehingga kotoran serta kerak-kerak ikut terangkat karena dapat meninggalkan bau dan merusak.

4. Karpet mobil
Bila berupa karet dapat disikat dengan air sabun kemudian bilas dan keringkan. Letakkan kembali di lantai mobil yang sudah benar-benar kering. Untuk yang berupa karpet bulu dapat dicuci dengan mesin vacuum cleaner, setelah kering baru dipasang.

5. Jok
Bila berbahan dasar kain, lebih baik anda memiliki cadangan agar pada saat yang satu masuk ke laundry bisa memakai yang lainnya. Jika berbahan kulit, dapat dibersihkan dengan cairan permbersih interior khusus. Jangan membiarkan kotoran terlalu lama di jok anda, karena akan merusak dan meninggalkan bekas. ( din / din )

Leave a Reply

Your email address will not be published.