Mercedes Siapkan A-Class Coupe

STUTTGART – Mercedes Benz akan memperkaya jajaran varian A-Class dengan jenis coupe dan convertible untuk model 2011. A-Class akan menyaingi Audi A3 dan BMW Seri 1.

Selain itu, Mercedes juga menyiapkan SUV kompak yang akan bersaing dengan BMW X1 dan Audi Q3. Nantinya A-Class akan mewarisi platform penggerak roda belakang dan penggerak empat roda dari B-Class.

Menurut laporan yang dibuat AutoZeitung, A-Class coupe yang juga disebut CLA akan menjadi produk inti di antara varian lainnya. Mengambil strategi yang sama saat memasarkan E-Class coupe yang menggunakan basis CLS, CLA akan tampil dengan desain 4 pintu coupe dengan frameless door (jendela tak menggunakan frame). Dimensinya 3 cm lebih panjang dari B-Class untuk menambah leluasa ruang kaki.

CLA akan dilengkapi dengan mesin 4 silinder turbo yang menghasilkan tenaga 90 hingga 150 hp. Selain itu, akan dipasarkan pula dalam varian 3 silinder dengan turbocharge.

Rencananya CLA akan mengawali debut internasionalnya pada 2010 bersamaan dengan penampilan perdana CLS. Mengenai model SUV kompak, Mercedes akan memproduksinya di pabrik Kecskemet, Hongaria di mana model SUV Mercedes lainnya juga diproduksi di tempat tersebut.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.