VW Hadirkan Golf MK-7, Mobil Terbaik di Dunia

Golf MK-7Hadir di IIMS 2013, inilah New VW Golf generasi ketujuh yang merupakan mobil terbaik di dunia atau World Car of The Year 2013. Golf MK-7 hadir dengan desain yang lebih atraktif dan juga mesin yang jauh lebih efisien dan bertenaga. Karakternya juga menjadi lebih dinamis dengan roofline lebih rendah dan grille lebih lebar.

Mobil ini juga telah mendapatkan fitur safety yang lebih sempurna, dengan dilengkapi ESP dan XDS electronic differential lock untuk mempertahankan traksi optimal pada kondisi apapun. Kabin New Golf juga didesain lebih lega dan luas untuk kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

New VW Golf dibekali mesin 1.4 liter berimbuh turbocharger, yang menghasilkan tenaga 160 PS pada 5.800 rpm dan torsi 240 Nm pada 2.000 rpm. Tenaganya kemudian disalurkan pada transmisi 7-speed berteknologi Direct Shift Gearbox (DSG) kopling ganda. VW juga menawarkan kapasitas mesin rendah, yaitu berkapasitas 1.2 liter yang lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

New VW Golf ini tentunya sarat dengan teknologi tinggi dan diklaim lebih efisien berkat konstruksi bobot bodi yang lebih ringan. Beberapa kelengkapan kenyamanan yang disertakan adalah sistem audio layar sentuh dengan 8 speaker, 1 slot SD Card, dan koneksi Aux.

Fitur lainnya, yaitu lampu Xenon, Static Cornering Light, sensor hujan, spion antil silau dan rem tangan listrik. Untuk harga VW Golf MK-7, dijual mulai Rp 346 juta hingga Rp 449 juta.

Selain Golf Mk 7, VW juga memperkenalkan edisi khusus dari varian Tiguan offroad dan Polo WRC. Dua varian ini mendapat tambahan dari segi interior dan eksterior yang semakin sporty. Selain varian kendaraan penumpang, VW juga menghadirkan kendaraan komersial, seperti Caravelle.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.