VW Aqua Concept

Dapat dikendarai di darat maupun di laut

Jerman – Pabrikan asal Jerman, Volkswagen menantang para desainer otomotif untuk membuat sketsa mobil konsep masa depan. Kompetisi ini kemudian diterjemahkan desainer muda asal Cina, Yuhan Zhang dengan menciptakan mobil VW multifungsi bertajuk VW Aqua Concept. Mobil ini didesain tidak hanya untuk berjalan di darat, tapi juga bisa dijalankan di air layaknya kendaraan hovercraft.

VW Aqua diklaim bisa menembus segala medan. Tidak hanya medan aspal, gravel, gurun pasir maupun jalur off-road, tapi juga bisa digunakan sebagai alat transportasi air di danau, sungai atau laut. Dari konsep pria berusia 21 tahun ini, VW Aqua didesain dengan futuristik. Agar bisa menjelajah di air, Aqua dilengkapi empat kipas berkekuatan tinggi yang diletakkan di bagian belakang dan tabung airbags yang membuatnya bisa mengembang dan terapung.

Kecepatannya disebutkan mampu berlari hingga kecepatan 100 km/jam dengan pandangan panorama kedepan dan kesamping luas, berkat aplikasi kaca lebar. Mobil konsep VW Aqua ini terasa realistis karena disebutkan menggunakan teknologi yang tersedia saat ini. Misalnya saja penggunaan bahan bakar hydrogen yang sangat ramah lingkungan karena emisinya nol.

Bahan bakar hydrogen tersebut akan mengisi dua mesin berbeda yaitu untuk memompa kipas agar dapat berjalan di atas air dan mesin satu lagi untuk menggerakkan lingkar kemudi serta pengontrol arah. “Mobil ini dapat digunakan dengan baik di kondisi tanah, es dan air. Harapannya, mobil ini bisa diproduksi suatu hari nanti dan harganya terjangkau untuk masyarakat umum,” ujar Yuhan Zhang.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.