Toyota Luncurkan Hilux Kabin Ganda

PARIS – Toyota Motor memperkenalkan versi kendaraan penumpang model pick up Hilux terbaru dengan kabin ganda. Hilux merupakan salah satu produk Toyota yang digemari konsumen Eropa.Mesin diesel dipasangkan untuk model Eropa. Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan, yaitu 2.4 liter D-4D yang menghasilkan tenaga 120 hp. Tenaga dialirkan melalui sistem transmisi 5 percepatan manual. Sementara varian 3.0 liter D-4D mampu menyemburkan tenaga hingga 171 hp dengan sistem transmisi 5 percepatan otomatis.

Salah satu fitur unggulan yang dipasangkan pada mobil ini adalah Vehicle Stability Control (VSC). Selain sebagai penunjang kestabilan mobil saat digunakan, fitur ini juga berfungsi untuk meningkatkan gaya berkendara yang  dinamis. Sehingga kesan sebagai mobil komersial, perlahan memudar saat mengendarainya. Tak hanya itu, ketangguhan juga ditunjukkan melalui fitur Limited Slip Differential (LSD) di roda belakang yang berfungsi memnyesuaikan traksi dengan medan off road yang dilalui. Saat melewati tute on road, fitur ini juga berfungsi untuk meminimalisir slip.

Pada bagian interior, penumpang akan dimanjakan dengan fasilitas senyaman mobil jenis penumpang. Selain fitur entertainment dan pendingin kabin per zona, mobil ini juga sudah dipasangkan sistem navigasi sebagai fitur standar. Ini sengaja dipasangkan, untuk memperkuat citranya sebagai mobil petualang.

Tahun lalu, Hilux menunjukkan petumbuhan penjualan di Eropa. Di kelasnya model ini menguasai 22 persen pasar pick up kabin ganda di Eropa atau laris sebanyak 38.957 unit. Jumlah ini naik tiga kali lipat dibanding tahun 2005.

Tak hanya di Eropa, di pasar global penjualan Hilux terbilang sukses dengan jumlah unit laris sebanyak 1.269.799 unit. Kehadiran Hilux di pasar Eropa diharapkan mengangkat penjualan Toyota di segmen SUV.

(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.