Super America 45, Jagoan Baru Ferrari

Jakarta – Sebuah Ferrari kabriolet dengan mesin enam silinder 6.0 liter akan diperkenalkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este akhir bulan ini.

BMW, yang mensponsori acara tahunan di Milan itu, mengonfirmasi daftar acara pada Kamis (5/5), dan salah satunya adalah mobil konsep misterius yang disebut Ferrari Super America 45.

Rincian lain yang diberikan oleh BMW selain mobil itu bersilinder enam 6.0 liter diproduksi tahun ini dan dimiliki seorang warga New York.

Mobil itu kemungkinan dikerjakan Special Projects Programme Ferrari yang pertama kali dibentuk tahun 2007.

Model terbaru “Special Project” adalah Ferrari P540 Superfast Aperta. Mobil itu diinspirasi oleh Ferrari emas dari film Tobby Dammit tahun 1968 dan dipesan oleh Edward Walson, yang ayahnya menemukan televisi kabel.

Superfast Aperta, dibuat berdasarkan Ferrari 599 GTB Fiorano, serat karbonnya diperkuat untuk mengakomodasi atap targa. Beratnya bertambah 20kg melebihi mobil standar.

Para pembeli “Special Project” juga menerima peralatan sebagai bagian dalam pembelian. Ini untuk memastikan bahwa setiap model yang dibuat oleh departemen itu adalah istimewa.

Concorso d’Eleganza Villa d’Este mulai pada 20 Mei. Mobil-mobil lain yang akan dipamerkan termasuk mobil konsep Audi, Mercedes Concept Shooting Break, Mini Cooper Rocketman, Rolls-Royce 102EX dan Ferrari Enzo berbasis Pininfarina P4/5.(ANT/MEL)

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.