Mini Cooper Berubah Wujud

London – Produsen mobil Mini nampaknya sedang mengembangkan varian terbaru dari Cooper. Dengan membuat terobosan baru, Mini membuat mobil mungil yang sudah melegenda ini menjadi kendaraan jenis sedan. Otomotis dimensi Cooper kini berubah namun desain yang menjadi ciri khas Mini tetap dipertahankan.

Ubahan paling jelas terlihat pada bagian atas buritan, Mini ingin menyembunyikan dimensi tinggi yang selama ini menjadi trade mark Cooper. Begitu juga pada kaca depan yang lebih ditarik kebelakang. Sehingga tampak landai seperti halnya sedan pada umumnya.

Meski memiliki tampang yang berubah, Mini tetap dapat dikenali lewat ciri khas yang dimiliki. Tengok saja grill depan yang panjang dengan desain garis-garis. Selain itu terdapat lampu utama yang berbentuk bulat.

Urusan jantung pacu, Mini akan membekali sedan Cooper dengan mesin 1.6 liter. Kamuflase Mini sedan yang terungkap ini menunjukkan indikasi bahwa tahap produksi kian mendekati.

Santer terdengar kabar model gabungan dari Mini Coupe dan Roadster ini akan melakukan debut pada Geneva Motor Show beberapa waktu lalu tetapi nampaknya Mini belum cukup siap. Perusahaan spesialis small car ini rencananya akan memboyongnya pada pameran di Frankfurt yang berlangsung September mendatang. Dengan menargetkan penjualan awal di Eropa dan menyusul di AS sebelum akhir tahun.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.