Seri X Terbaru BMW

DALAM dua tahun kedepan, rencananya BMW bakal meluncurkan seri X terbarunya dengan nama 2010 X1. Pabrikan asal Jerman ini telah membuat prototype serta melakukan sejumlah tes terhadap mobil yang katanya menyasar segmen entry level ini.

X1 dibuat sebagai penyempurnaan seri X3 dan X6. Penyempurnaan yang dilakukan antara lain dari segi dimensi yang lebih kecil serta bobot yang diringankan, desain headlamp, dan front bumper yang berkesan sporty. Selain itu interior juga mengalami perubahan.

Pada bagian mesin, X1 ini menggunakan transmisi otomatik enam tingkat kecepatan yang dapat dicapai hingga 145 horsepower. Pilihan variannya ada 1.8L untuk bensin dan 3L disel.

Meski demikian, beberapa ciri khas BMW seri X tetap dipertahankan. Misalnya dua grille berbahan aluminium, pelek besar, system penggerak empat roda, all-wheel xDrive serta ABS dan EBS.

Berdasarkan info yang didapat dari motorauthority.com, 2010 X1 SUV ini akan dipasarkan pertengahan tahun depan seharga kurang lebih 30 ribu US dolar. Bila benar, maka X1 akan menjadi pesaing berat Toyota RAV4 dan Honda CR-V.
(ahm) BDV-613101-BDV

Leave a Reply

Your email address will not be published.