Saatnya Ferrari Menomorsatukan Massa?

Enam seri tersisa, garis finis kejuaraan dunia kian mendekat. Dengan Felipe Massa yang belakangan banyak dipuji dan ada di posisi dua klasemen, akankah Ferrari mulai mendaulatnya jadi driver nomor satu di GP Belgia?

Sampai saat ini nama Massa relatif lebih mengemuka ketimbang Kimi Raikkonen yang adalah juara bertahan. Dari jumlah podium satu saja, Massa yang telah empat kali jadi jawara unggul dua kali lipat dari rekannya itu.

Saat ini Massa bercokol di posisi dua klasemen tertinggal dari driver McLaren Lewis Hamilton yang juga telah empat kali juara musim ini. Demi mengejar gelar juara, tim “Kuda Jingkrak” tak ayal harus mulai berpikir mengerahkan dukungan buat satu pembalapnya.

Dengan Raikkonen yang tertinggal 13 angka dari Hamilton dan tengah bergelut untuk kembali ke puncak performa, mungkin dukungan paling logis harus diberikan pada Massa.

“Saya bukan nomor satu walau saya pastinya bisa menuai manfaat dari dukungan penuh tim. Saya sudah disemangati dan dibantu sepanjang tahun ini, dan pekerjaan itu akan senantiasa berlanjut,” tukas Massa kepada Sky Sport 24.

Team Principal Stefano Domenicali pun tampaknya belum mau memastikan siapa yang harus diprioritaskan oleh timnya. “Untuk saat ini tak ada hirarki di pembalap kami,” demikian dia kepada F1 Live.

Sementara itu McLaren sendiri besar kemungkinan sudah menggariskan Hamilton jadi ujung tombak dan menjadikan Heikki Kovalainen, yang sementara ini ada di posisi lima klasemen, jadi pendukungnya.

Mengingat perebutan titel kian mendekati akhir, Ferrari tampaknya juga tak boleh berlama-lama menunjuk andalannya. Jadi? ( krs / din )

Leave a Reply

Your email address will not be published.