Rp1,6 M untuk Sewa Bugati Veyron 20 Hari

MAU tahu rasanya naik Bugatti Veyron? Datanglah ke Australia. Supercar Club Australia (SCA) menawarkan paket kencan dengan mobil yang sanggup melibas 0-100 km/jam hanya dalam 2,5 detik itu.

Tak hanya satu atau dua hari, SCA memberi kesempatan sewa 20 hari dengan biaya USD175.000, atau sekira Rp1,6 miliar. Jangan heran jika tarif sewanya sangat tinggi. Jika dirunut ke belakang, harga sewa itu sudah wajar. Bayangkan saja jika Anda membeli Bugatti Veyron.

Harga barunya bisa mencapai USD3 juta atau setara dengan Rp27,5 miliar. Tentu saja banderol itu belum termasuk pajak bila masuk ke Tanah Air. Sayang, sewa Veyron tidak bisa dipakai di jalan raya. SCA hanya menawarkan paket sewa di sirkuit atau lintasan jalan raya yang bersifat khusus.

Juru bicara Supercar Club Australia Richard Thomas mengatakan, penyewa Veyron akan semakin leluasa membawa mobil tersebut melesat hingga 400 km/jam. “Veyron yang datang ke Australia versi setir kiri. Sementara jalanan di sini menggunakan versi setir kanan. Namun, tetap saja sensasinya luar biasa. Jangan khawatir,” kata Thomas setengah promosi.

Lalu, untuk apa uang sewa hingga Rp1,6 miliar itu? Menurut Thomas, biaya itu digunakan sebagai biaya keanggotaan Supercar Club Australia selama dua tahun. Sementara untuk pelanggan Veyron masih ditambah USD9.000 atau sekira Rp82 juta sebagai biaya operasional Veyron selama setahun.

Perusahaan penyewa kendaraan-kendaraan sport ini berjanji akan mengembalikan 60 persen uang keanggotaan itu bila lewat dua tahun konsumen tidak lagi melanjutkan “kencan”-nya dengan Veyron. Supercar Club Asutralia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis gaya hidup.

Selain memiliki kantor di Melbourne, Australia, dalam waktu dekat perusahaan ini akan membuka jaringan baru di Perth. Banyak mobil performa tinggi yang disewakan SCA. Bahkan, motor sport bermesin besar juga tersedia untuk disewa. Bila Anda tertarik, Supercar Club menyediakan lima grup berdasarkan jenis kendaraan.

Grup 1 berisi Lotus Exige S, Audi Q7 S-line, Ariel Atom 2, Mitsubishi Evolution X, serta sepeda motor Ducati 1098 dan BMW 1200GS Adventure. Pada grup 2 tersedia Hummer H2, Audi RS4 Avant, dan BMW M3. Grup 3 terasa lebih menggiurkan, yaitu Aston Martin Vantage, Jaguar XXR, dan Nissan GT-R.

Namun, bila mobil ini tak terlalu istimewa, maka grup 4 yang berisi Porsche 997 GT3, Audi R8, Bentley Continental GT, Lamborghini Gallardo Coupe, Maserati Quattroporte Sport GT, Maserati Grandturismo, Aston Martin Vantage Roadster, dan Mercedes-Benz CLK63 Black Edition layak dipikirkan.

Masih ada juga supercar di grup 5 yang lebih seru.Ada Aston Martin DB9 Volante, Ferrari F430 Spider F1,Ferrari 360 Challenge Stradale, Lamborghini Gallardo Spyder, Lamborghini Gallardo Superleggera, Ford GT, Ferrari F430 Coupe, dan Porsche 997 GT2. Tertarik?
(sindo//ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.