Raikkonen Akhirnya Juara Lagi

REUTER
REUTER

Spa, Belgia – Kimi Raikkonen akhirnya keluar sebagai juara di balapan GP Belgia. Pembalap Ferrari ini sukses memenangi duel, yang nyaris berlangsung sepanjang lomba, dengan Giancarlo Fisichella.

Pertarungan Raikkonen dan Fisichella di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2009) malam WIB, sudah berlangsung sejak start. Fisichella yang menempati pole position sukses mempertahankan posisinya selepas balapan dimulai.

Namun Raikkonen yang start dari posisi enam melesat kencang dan akhirnya sudah berada di belakang driver Force India itu selepas tikungan pertama. Raikkonen akhirnya mengambil alih pimpinan lomba pada lap keempat dan sejak saat itu ia hampir selalu berada di urutan terdepan.

Fisichella memang sempat menipiskan perbedaan waktu dari dua detik hingga 0,6 detik, tetapi The Iceman terlalu sulit dikejar. Akhirnya Raikkonen pun keluar sebagai juara. Baginya, ini adalah kemenangan perdananya sejak GP Spanyol 2008.

Untuk melengkapi posisi lima besar, berturut-turut adalah Sebastian Vettel, Robert Kubica dan Nick Heidfeld.

Sementara pimpinan klasemen saat ini, Jenson Button, malah gagal finis. Mobilnya terlibat tabrakan dengan Lewis Hamilton, Romain Grosjean dan Jaime Alguersuari di lap pertama. ( detik.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published.