Permintaan New X-Trail Meningkat

(gmcartech.com)

Permintaan otomotif di pasar Sumut dan Nanggroe Aceh Darussalam masih tetap tinggi, ini ditandai dengan pemesanan sebanyak 31 unit New X-Trail dalam satu hari pameran varian terbaru Nissan itu yang digelar di Medan, Senin.

“Manajemen menargetkan bisa menjual New X-Trail di Sumut dan Aceh setiap bulannya rata-rata 50 unit,” kata Operation Manager PT. Wahana Trans Lestari Nissan Adam Malik Medan, Ariston Sinuraya, di Medan, Senin.

Sebanyak 31 unit New X-Trail yang terjual itu masing-masing sembilan unit di Nissan Adam malik dan 22 unit di Nissan Gatot Subroto.

“Minat yang tinggi mengejutkan manajemen, juga karena sebelumnya ada kekhawatiran dan prediksi terjadi penurunan permintaan pascakenaikan harga BBM dan naiknya sukubunga kredit,” kata Ariston.

Dia menduga masih bagusnya permintaan otomotif karena dewasa ini mobil yang diluncurkan produsen rata-rata hemat BBM dan tergolong murah meski sudah terjadi kenaikan harga jual pascakenaikan BBM.

Nissan New X-Trail, misalnya, sudah menggunakan teknologi Xtronics CVT, yakni salah satu tipe tranmisi otomatis yang memberikan tenaga lebih merata, hemat bahan bakar dan kenyamanan berkendera yang lebih dibandingkan dengan varian sebelumnya.

“CVT membuat tidak ada hentakan dan repsom perpindahan gigi yang cepat sehingga menambah kenyaman dan penghematan BBM,” kata Operation Manager Nissan gatot Subroto, Sujono, menambahkan.

Permintaan yang tinggi bukan hanya terjadi pada New X-Trail, tetapi juga pada varian Nissan Livina X-Gear, yang merupakan varian terbaru atau ketiga sekaligus terakhir dari “keluarga Livina” yang diluncurkan secara nasional 7 Mei 2008.

“Dengan tingginya tren peningkatan permintaan, maka manajemen optimistis target penjualan terpenuhi bahkan bisa dilampaui tahun ini, yakni sekitar 3.000 unit,” kata Ariston.

Apalagi hingga akhir Mei penjualan tumbuh hingga 51,2% dibandingkan semester tahun lalu atau sebanyak 1.581 unit.

Membaiknya angka penjualan Nissan, tambah dia, berdampak pada meningkatnya share penjualan Nissan di Sumut di tahun 2008 (periode Januari-Mei) yakni sekitar 4,92 % dari periode sama 2007 yang hanya sebesar 3,22%. [*/O1]

Leave a Reply

Your email address will not be published.