Perawatan Tangki Bensin

Tangki bensin fungsinya untuk menampung bensin sebelum mengalir ke pompa bensin

Tangki bensin fungsinya untuk menampung bensin sebelum mengalir ke pompa bensin. Terbuat dari plat baja tipis yang diberi lapisan dari timah putih atau timah hitam. Didalamnya terdiri dari dinding-dinding yang berguna untuk menahan goncangan bensin selama kendaraan sedang berjalan. Pada tutup tempat pengisian tangki bensin terdapat lubang kecil yang berfungsi untuk mengadakan tekanan terhadap permukaan bensin pada tangki bensin agar dapat mengalir ke pompa bensin. Jadi jangan sepelekan keberadaan tangki bensin. Karena bagaimanapun juga tangki bensin memerlukan perawatan. Coba Anda periksa tangki bensin seperti berikut :

* Amatilah tangki bensin. Apakah ada kemungkinan retak, karatan, atau kebocoran. Bila terdapat kerusakan hingga menyebabkan kebocoran sebaiknya segera diperbaiki atau diganti.
* Periksalah selang-selang bensin serta baut-baut yang mengikatnya apakah ada kerusakan pada ulir-ulir nya.
* Periksa apakah ada kotoran, air, abu yang terdapat di dalam tangki karena akan menyulitkan kerja karburator, saringan, dan pompa bensin. Bila terdapat kotoran dalam tangki bensin tersebut sebaiknya dilakukan pengurasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.