New Prado: Generasi Terbaru Land Cruiser Toyota

Land Cruiser PardoToyota meluncurkan generasi terbarunya, Land Cruiser Pardo. Dengan menonjolkan aplikasi teknologi canggih untuk peningkatan kapabilitas off-roadnya, sekaligus mempertahankan standar tinggi kenyamanan dan handling di jalan raya.

Prado menggunakan mesin diesel 3.0 liter D-4D dengan transmisi 5-AT. Mobil lima pintu ini mampu menampung hingga 7 penumpang. Kursi di baris ketiganya dapat dilipat dengan mudah, cukup dengan menekan tombol. Toyota menyebut teknologi ini, EasyFlat.

Toyota tetap mempertahankan konstruksi body-on-frame nya karena inilah yang menjamin ketangguhan dan kekuatan menerjang medan terberat sekalipun. Tak seperti kebanyak SUV, Toyota memilih konstruksi seperti sedan yang memberi rasa nyaman bagi pengendaranya.

Land Cruiser Pardo 2Teknologi yang disematkan di Prado dirancang sangat user friendly. Fitur-fitur terbaru yang tersedia diantaranya, Electrically modulated Kinetic Dynamic Suspension System (KDDS) untuk meminimalkan body roll dan meningkatkan artikulasi roda di medan off-road.

Pun tersedia full-time All-wheel drive dengan Torsen limited slip differential serta Crawl Control yang mengontrol mesin dan rem agar mobil bergerak pelan dan aman di medan off-road.

Satu lagi, teknologi baru yang pertama di dunia diterapkan di Prado, yaitu Multi-Terrain Monitor, sebuah sistem kamera yang diletakkan di depan dan samping mobil untuk memberi informasi real-time area di sekitar mobil yang tidak terlihat.

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.