New Ford Everest, Merespon Mitsubishi Pajero Sport

New Ford EverestSeolah merespon hadirnya kompetitor baru Mitsubishi Pajero Sport yang diluncurkan seminggu lalu (18/6), pada Kamis 25 Juni 2009, PT Ford Motor Indonesia (FMI) resmi meluncurkan New Ford Everest. SUV keluarga Ford ini diluncurkan sekaligus bersama dengan New Ford Ranger yang bermain di segmen pick-up.

Mengenai New Ford Everest, Presiden Direktur FMI, Will Angove dalam siaran persnya mengungkapkan, “Dengan torsi terbaik pada kelasnya, New Ford Everest menawarkan pengalaman berkendara yang halus dan nyaman dengan bantuan dari transmisi 5-speed otomatis inovatif dan mesin DuraTorq commonrail terbaru. Desain yang baru memberikan sentuhan mewah pada mobil dengan daya muat besar ini. Namun yang terpenting adalah mobil ini menawarkan keamanan penuh pada pengendaranya, karena telah dilengkapi dual airbags.

Yang membedakan New Everest dengan pendahulunya adalah grille krom depan baru dengan tiga garis horisontal, head-lamps baru dan velg berukuran 18 inch pada varian tertinggi Everest LTD. Desain terbaru juga terdapat pada tail-lamps, bumper, rear cladding dan cover ban cadangan di bagian belakang. Tampilan baru eksterior tersebut dilengkapi dengan desain kontemporer yang menampilkan roof rack berwarna silver dengan aksen berwarna hitam di atap.

Ford EverestDi bagian interior, New Everest dilengkapi dengan Aux (auxiliary) audio input jack di konsol bagian tengah, amber instrument, panel iluminasi baru serta tempat duduk berbalut kulit. Kenyamanan New Everest juga bertambah dengan ventilasi AC di langit kabin hingga row paling belakang.

Untuk kapasitas bagasi, New Everest memberikan ruang penyimpanan lebih dengan tempat duduk baris kedua yang dilengkapi sistem one-touch flip-fold yang sinkronis, serta tempat duduk baris ketiga yang dapat dilipat ke depan hingga bisa memberikan kapasitas muat 1.433 liter.

New Ford Everest dipasarkan dalam 4 (empat) varian dengan harga on-the-road Jakarta sebagai berikut:
2.5L XLT TDCi 4×2 MT: Rp. 323 juta;
2.5L XLT TDCi 4×2 AT: Rp. 338 juta;
2.5L LTD TDCi 4×2 AT: Rp. 353 juta; dan
2.5L XLT TDCi 4×4 MT: Rp. 403,5 juta;

Dalam segmen Medium SUV diesel berkapasitas 2.500 cc, New Ford Everest akan bersaing dengan Toyota Fortuner dan pendatang baru Mitsubishi Pajero Sport. Mampukah New Everest mempertahankan bahkan meningkatkan pangsa pasarnya? Atau akankah Toyota merespon juga dengan meluncurkan Fortuner baru? [RM]

Sumber: Kendaraan.Info

Leave a Reply

Your email address will not be published.