Hummer H2 Limo, SUV Kelas Berat

hummer h2Hummer yang kekar dan Limosin yang panjang ternyata sangat menakjubkan ketika keduanya digabungkan. Ya, hasilnya adalah SUV kelas berat dengan lebar 2,06 meter, tinggi 2,01 meter dan panjang 9 meter. Wow!

Bayangkan saja sosok aslinya sepanjang 5,16 meter mampu menampung tubuh orang Asia setinggi 170 cm di dalam kompartemennya baik depan maupun belakang.

H2 bisa muat 2 orang di depan dan 13 orang di kabin penumpang, yang bisa selonjor bahkan juga rebahan, meski ruang untuk kaki sangat sempit di jok belakang tapi masih termasuk lega seperti sedan.

Terdapat di dalamnya 4 layar monitor plus speaker set buatan Bose siap menghibur penumpang selama dalam perjalanan. Belasan Kristal juga tertata rapi di mini bar H2 untuk menjamu para tamu VVIP.

Tak hanya itu, jok empuk berlapis kulit memberi kenyamanan berada di dalam mobil sepanjang 4,31 meter ini. Asyiknya, terdapat pula safety belt bagi semua penumpang, jadi tak perlu takut terlempar dari jok saat H2 Limo sedang melaju kencang.

Sebagai SUV tulen ukuran besar, H2 Limo dilengkapi dengan fitur untuk bisa kontrol manuver secara ketat, salah satunya adalah TCS (Traction Control System). Meski beroperasi ringan tapi sangat membantu agar mobil tak kehilangan traksi saat melintas di jalanan berbatu.

Ekstrimnya saat melintasi medan light off-road, H2 terjaga manuvernya karena adanya sistem rem ABS dan TCS yang bisa dioperasikan dengan kaki kanan untuk menekan pedal gas dan kaki kiri untuk menjaga kerja rem secara simultan.

Dukungan fitur dasar gerak roda 4WD full-time ikut pula menepis keraguan kalau transmisi otomatis 6 percepatan ini terdapat banyak korting grip setelah dimelarkan.

H2 Limo memiliki spesifikasi sistem power steering dan sistem rem yang heavy duty, jadi saat melibas jalur menikung saat mesin Vor Tec 6.200 cc mengeluarkan semburan dahsyat, gejala body roll berlebih tak muncul. Tentu saja, kinerja semua kenyamanan berkaitan dengan sistem suspensi independen di semua roda dan sudah terdapat kelengkapan stabilizer spesial.

Spek dasar semburan daya H2 adalah 393 dk (5.700 rpm), torsi puncaknya 562 Nm (4.300 rpm) atas dukungan transmisi otomatis 6 percepatan. Secara awam, mesin 6.200 cc ini menghela bobot yang lebih berat dari kondisi aslinya.

Namun besaran ini nyatanya tak kedodoran untuk membawa mobil yang saat kondisi standar berbobot 2.645 kg. Akselerasi tetap khas mobil V8.

Sumber: SuaraMerdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.