Mobil Balap Futuristik dari Mazda

LOS ANGELES – Mazda mempersembahkan mobil balap unik bertenaga listrik bernama Kaan untuk berpartisipasi dalam seri balap E1. Ini merupakan kompetisi balap internasional untuk mobil-mobil masa depan.

Ajang ini merupakan persiapan menghadapi era mobil listrik atau mobil dengan penggerak electro-conductive polymer yang diperkirakan akan banyak digunakan di California Amerika Serikat mulai 2025.

Meski berpenggerak listrik, Mazda Kaan memiliki performa yang tak kalah dengan mobil balap bermesin konvensional termasuk Formula 1. Mobil ini mampu menjelajah dengan kecepatan 402 km/jam. Pihak Mazda sudah memproduksi sebanyak 30 unit mobil dengan penumpang tunggal ini. Untuk menunjang keceaptan, selain menggunakan material ringan, mobil ini juga didesain sangat aerodinamis.

Inspirasi desain mobil beroda tiga ini, diambil dari struktur gelombang elektromagentik dan tekstur alam. Ini dapat dengan mudah terlihat pada kilatan halilintar. Setiap roda dijalankan dengan motor listrik. Kokpit pengemudi berbentu kapsul dirancang khusus untuk menjamin keselamatan pengemudi jika terjadi benturan atau terguling.
(ton/okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.