Mitsubishi Luncurkan Lancer Sportback

WASHINGTON – Setelah sebelumnya resmi mengumumkan produksi massal Lancer Evo X FQ-400 untuk pasar Inggris, kini Mitsubishi memperkenalkan kepada masyarakat Amerika Serikat (AS) varian Lancer Sportback.

Sebagimana diberitakan motorauthority, dari namanya bisa ditebak Mitsubishi Lancer ini berjenis hatcback. Sportback ini hadir dalam dua pilihan, tipe Ralliart dan GTS. Keduanya memiliki tenaga mesin yang sama hebat.

Lancer Sportback Ralliart sanggup mencapai kecepatan maksimal 237hp (177kW) dengan mesin 2.0L turbocharged. Dapur pacu ini merupakan pengembangan dari Evo X dengan lima tingkat kecepatan manual. Untuk suspensinya sudah menggunakan sistem AWD, serta penggunaan rem double piston.

Yang tipe GTS sebenarnya menggunakan mesin yang sama dengan Lancer versi sedan. Yakni bermesin 2.4L empat silinder, 5-kecepatan maual atau 6-kecepatan otomatis.

Bila dilihat dari desain, kedua Sportback ini dari depan rtak jauh berbeda dengan varian Lancer lainnya, seperti Evo X. Namun di belakang, desain menggembung mirip mobil-mobil SUV. Namun stoplamp rupanya tetap dipertakankan ciri khas Evolution.

Soal harga, di pasar AS Mitsubishi menawarkan USD26.490 untuk yang Lancer Sportback Ralliart, dan USD19.190 untuk tipe GTS.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.