Lamborghini Egoista Concept Unveil at the Lamborghini 50th Anniversary

Lamborghini EgoistaBersamaan dengan perayaan hari jadi yang ke-50 tahun, Lamborghini melansir mobil konsep teranyar mereka yang diberi nama Egoista. Sesuai namanya yang dalam bahasa Italia berarti ‘egois’, kokpit Egoista hanya memiliki satu jok untuk sang pengemudi. Benar-benar mobil yang sangat egois. Hasil garapan dari perancang otomotif Walter De Silva, Alessandro Dambrosio dan Stefan Sielaff ini terinspirasi dari pesawat tempur stealth, helikopter Apache dan mobil balap Formula 1. Lahirnya mobil ini merupakan wujud dari impian Ferrucio Lamborghini, sang pendiri Lamborghini. “Saya akan memasang sebuah mesin di bagian belakang, dan saya tak ingin ada penumpang. Mobil yang saya buat hanya akan saya nikmati sendirian.“ Impian sang founding fathers pun diwujudkan oleh Walter De Silva.

Rangka dan chassis Egoista terbuat dari bahan aluminium yang terselubung body serat karbon komposit anti radar bak pesawat tempur stealth. Kaca kokpit Egoista memiliki lapisan anti silau dan anti Ultra Violet (UV) sehingga pengemudi tetap nyaman saat mengemudi di siang hari. Kaca kokpit bernuansa oranye pun Nampak serasi dengan area interior yang juga didominasi warna oranye.

Lamborghini Egoista rearDibalik tampilan body Egoista yang kekar dan garang, tersembunyi sebongkah mesin V10 berkapasitas 5,2L dengan tenaga maksimum 600hp. Tak pelak, sosok Egoista telah berhasil memikat para kolektor maupun pecinta supercar. Namun hasrat mereka untuk memiliki mobil ini nampaknya harus dipendam dalam-dalam, pasalnya pihak Lamborghini menyatakan bahwa Egoista tidak akan masuk ke jalur produksi. So, Egoista will be the one and only in the world!

Sumber: Freemagz.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.