Jelang Kehadiran Suzuki Karimun Estilo Baru

Suzuki Karimun EstilloDalam waktu dekat ini, Suzuki akan menjadi berita utama dengan dirilisnya Karimun Estilo baru. Pertanyaan pun banyak timbul seputar perubahan apa yang akan dialami penguasa kelas mini city car tersebut.

Bila melihat Estilo baru yang telah diluncurkan di India beberapa waktu lalu, maka pesaing Chery QQ, Proton Savvy dan Hyundai i10 ini akan mengalami perubahan signifikan pada dimensi dan mesin. Estilo baru memiliki dimensi yang lebih panjang dan lebih tinggi. Sementara di bagian dapur pacu akan dibekali dengan mesin yang lebih kecil yakni mesin berkapasitas 998 cc, 3 silinder. Seperti kita ketahui Estilo yang beredar saat ini menggunakan mesin 1.061 cc, 4 silinder.

Penggunaan mesin yang lebih kecil tidak lain untuk tujuan efisiensi. Konsumsi BBM-nya juga diinformasikan akan berbanding 1 liter : 18,2 km.

Di India, Estilo baru dihadirkan dalam 3 (tiga) varian yakni LX, LXi dan VXi dengan kisaran harga Rp. 64 juta – Rp. 75 juta. Varian tertinggi VXi juga telah dilengkapi dengan SRS Airbag (Driver Side) dan ABS.

Bagaimana dengan harga Estilo baru mendatang di Indonesia? Seperti kita ketahui negara tercinta kita ini dibebani dengan pajak yang berlimpah hingga harga satu unit mobil menjadi 3 (tiga) kali lipat dari harga dasar. Tanpa menyebut angka secara pasti, pihak Suzuki menyebutkan Estilo baru akan lebih mahal 10 % dari harga lama yang saat ini dipasarkan dengan harga Rp 127,750 juta. Dengan demikian, city car andalan Suzuki tersebut akan berada di kisaran harga Rp. 140-an juta.

Menurut rencana, Suzuki akan meluncurkan Karimun Estilo baru di pertengahan bulan Oktober. Nantikan saja. [RM]

Sumber: Kendaraan.Info

Leave a Reply

Your email address will not be published.