Jaguar XF 3.0L V6

Jakarta – Gemerlap pasar otomotif nasional juga dinikmati para peniaga mobil-mobil premium. Bertempat di Pacific Place, Jaguar meluncurkan seri terbarunya, XF 2012, yaitu Jaguar XF 3.0L V6. Kolaborasi yang solid antara para ahli mesin dan desainer handal menghasilkan mahakarya yang elegan.

“Seri Jaguar 2012 teranyar adalah seri yang paling kami unggulkan saat ini. Setiap seri yang kami miliki merupakan kombinasi sempurna dari inovasi, desain tegas, dan performa tinggi. Para desainer dan ahli mesin kami senantiasa bekerja keras agar Jaguar selalu selangkah lebih maju menciptakan pasar tersendiri yang menonjol di antara yang lain, namun tetap memiliki akses luas untuk dijangkau oleh para konsumen kami,” kata Adrian Hallmark, Global Brand Director, Jaguar Cars

Kini, Jaguar XF yang telah memenangkan lebih dari 80 penghargaan di seluruh dunia atas performa dan desainnya, memiliki tampilan baru yang lebih tegas pada bagian depan dan belakang, membuatnya senafas dengan seri pendahulunya, yaitu Jaguar XJ.

Darwin Maspolim, Chief Operating Officer PT. Grandauto Dinamika, distributor resmi Jaguar Indonesia, menyampaikan antusiasmenya atas peluncuran Jaguar XF 2012, ”Jaguar telah dikenal dengan desainnya yang berkelas serta performanya yang tangguh, baik di Indonesia maupun di mancanegara. Dengan peluncuran seri XF 2012 dalam varian XF 3.0L V6, kami berharap dapat mengakomodasi kebutuhan para konsumen untuk memiliki kendaraan berdesain elegan, nyaman, dan berteknologi tinggi.”

Yang perlu dicatat, mobil baru ini memiliki sejumlah fitur modern. Antara lain tiga buah perangkat sistem audio; masing-masing mewakili perkembangan signifikan dibandingkan seri-seri yang pernah ada sebelumnya. Sistem audio yang mempionirinya berkekuatan 1200W dengan 17 speakers, langsung dari para ahlinya, Bowers & Wilkins, dengan kemampuan reproduksi suara sekelas gedung konser yang merupakan sebagai pilihan (optional).

Semua sistem audio dapat dispesifikasi dengan sistem navigasi satelit berbasis hard-drive yang mengimplementasikan multichanger CD “virtual”, sehingga pemilik Jaguar XF dapat menduplikasi 10 CD pada waktu yang bersamaan ke dalam penyimpanan memori mobil dan menyalakannya seolah-olah lagu tersebut berasal dari CD berbentuk fisik. Sistem ini juga mnawarkan sejumlah pilihan untuk menghubungkan alat pemutar MP3; dua port USB, salah satunya untuk “membaca” iPod dan konektivitas Bluetooth untuk menyalakan musik dari smartphone.

Fungsi keseluruhan mobil juga dapat dikontrol dari kursi pengemudi dengan menggunakan “Jaguar Interactive Voice”, sehingga pengemudi dapat mengoperasikan setiap fitur intuitif dengan lebih aman dan terkendali tanpa perlu menggunakan tangan.

Sementara penghasil tenaganya memanfaatkan mesin 3.0 L V6 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 238 PS, dengan torsi 293 Nm. Kemampuan mesinnya dalam menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 26,8 mpg dan berkurangnya emisi CO2 hingga 249 g/km memberi makna baru bagi paduan kemewahan berkendara dan efisiensi bahan bakar.

Seri ini terdiri atas mesin enam silinder dengan konfigurasi V dan dihubungkan dengan six-speed automatic gearbox dengan tingkat reaksi, kualitas perpindahan kecepatan dan efisiensi yang dioptimalisasi hingga perpindahan kecepatan pada transmisi berjalan lebih mulus dan dapat disesuaikan secara konstan dengan gaya berkendara masing-masing orang. Pengemudi juga memiliki opsi untuk mengganti persneling secara manual dengan tongkat persneling yang terletak di belakang setir dengan sistem Jaguar Sequential Shift™.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.